Sukses

Lifestyle

5 Bahan-Bahan Dapur Yang Bisa Kamu Tanam Sendiri Di Rumah

Dibanding membeli banyak bahan dapur, kamu sebenarnya bisa menanam sendiri beberapa bahan dapur di rumah dan membentuk kebun kecil di dapur. Ada beberapa bahan dapur yang tak susah ditanam hanya dengan bantuan air dan waktu, hehe...

Beberapa bahan dapur yang bisa kamu tanam di rumah seperti berikut ini.

1. Bawang putih, bombay dan merah

Cukup dengan membiarkan bawang putih, bawang merah atau bawang bombay dalam keadaan lembab, biasanya bawang akan ditumbuhi tunas dan akar.

2. Serai

Cukup rendam batang serai di dalam sedikit air, kamu bisa menumbuhkan akar serai dan ketika sudah cukup panjang, kamu bisa menanamnya di tanah. Serai mudah sekali tumbuh.

copyright by Garden Betty/ Harvest to Table

3. Daun bawang

Sama halnya dengan serai, cukup rendam dalam air hingga terendam, dan dalam waktu seminggu kamu sudah bisa melihat daun bawang kembali seperti sebelum dipotong dan digunakan.

4. Sawi putih

Potong habis bagian atas sawi putih, kemudian biarkan bagian pangkalnya, tempat akar tumbuh. Cukup rendam dalam air. Perlahan tunas akan tumbuh dari potongan pangkalnya.

copyright by purewow.com

5. Selada

Jika kamu tak ingin membuang pangkal selada, kamu bisa merendamnya dalam sedikit air. Sama halnya dengan sawi putih, tunas akan tumbuh dari pangkal akarnya.

Itu dia beberapa bahan dapur yang bisa kamu tanam lagi. Jangan langsung dibuang ujungnya, karena kamu masih bisa menghemat uang dengan menumbuhkannya lagi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading