Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Mangga Muda Lebih Cepat Ranum dan Matang

Saat musim mangga, kamu pasti akan melihat mangga di mana-mana, apalagi di pasar buah, seakan semua penjual buah punya stok buah mangga lebih banyak dari buah-buahan lain. Buah mangga memang jadi salah satu buah favorit orang Indonesia, karena selain mudah didapatkan, mangga juga punya rasa manis yang tak bisa ditandingi buah lainnya.

Tapi terkadang buah mangga yang dibeli di pasar tidak semuanya ranum, seringkali ada buah mangga yang belum matang dan jika dibelah, masih terasa asam dan tidak nikmat. Nah, tak mau kecewa dengan buah mangga yang masih muda dan belum bisa dimakan, tak usah khawatir, kamu bisa mengikuti tips berikut ini agar mangga cepat ranum.

Yang kamu butuhkan hanya kertas koran. Bungkus setiap buah mangga yang masih muda dengan kertas koran dan kumpulkan dan tutup jadi satu di sebuah wadah kardus. Simpan di tempat gelap selama semalaman. Gas etil yang meranumkan buah mangga akan menyebar dan membuat mangga lebih cepat masak.

Selain menggunakan kertas koran, cara lain agar mangga cepat ranum adalah dengan memanfaatkan kain bekas. Kamu bisa menggunakan kain kering untuk membungkus mangga dan jadikan satu dengan buah pisang yang sudah matang. Buah pisang akan membantu proses pematangan mangga lebih cepat karena menghasilkan gas etil lebih banyak.

Jangan menyimpan mangga muda di dalam kulkas, karena justru memperlambat pematangan buah mangga. Mangga akan siap dinikmati dalam waktu dekat. Kamu tunggu saja, mangga akan lebih cepat ranum dan manis.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading