Sukses

Lifestyle

Bisnis Dekorasi, Peluang Menguntungkan Di Bidang Jasa

Berkembangnya zaman saat ini membuat para wanita muda dan berbakat ingin lebih mengasah kemampuannya dengan berkarya sehingga mereka dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Salah satu caranya adalah dengan menjalani  sebuah bisnis. Sekarang ini, banyak sekali wanita aktif yang memilih untuk menjalani sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa.

Mengapa mereka yang memilih bisnis di bidang jasa? Hal ini dikarenakan, menurutnya, usaha ini selain menyenangkan juga banyak sekali orang yang membutuhkan tenaga jasa dalam dekorasi, khususnya bagi mereka yang memiliki acara ulang tahun, pernikahan maupun acara resmi lainnya. Salah satunya wanita cantik dan masih muda ini adalah Grace.

Wanita yang berusia 24 tahun ini akhirnya mempunyai ide untuk mendirikan Orlins Event Planner. Ia mengaku bahwa ketertarikannya di bidang enterprenuer merupakan langkah tepat untuk menjadi orang sukses. Dengan modal awal untuk menjalani usahanya adalah Rp 1.500.000,00.  Walau baru satu tahun ia menjalani bisnis tersebut, sudah banyak keuntungan yang telah diterimanya.

Copyright by dok.pribadi Grace

"Aku tahun 2009 kerja kantoran, tiba-tiba tahun lalu memutuskan untuk menjalani usaha di bidang jasa ini," ujar Grace Wiradjaja saat ditemui tim Vemale beberapa hari lalu di MD Entertaiment Kuningan Jakarta Selatan.

Berawal dari suka mendesain, lulusan arsitek ini pun tak ingin menyia-nyiakan keahliannya, makanya Grace memberanikan diri untuk menjalani usaha sesuai dengan bakat yang dimilikinya.

"Aku suka banget dekor mendekor ya, jadi aku lakukannya dengan senang hati, sehingga memberikan service yang baik, cake yang disediakan cake yang berkualitas," kata wanita yang lahir pada tanggal 20 Mei 1990.

Soal harga, fleksibel," lanjut Grace. "Bisa diatur sesuai dengan budget, tidak mahal lebih baik memilih untuk ambil harga murah agar banyak klien yang berdatangan. Akan tetapi, bahan-bahan material pun mahal dan custom sesuai permintaan klien.''

Copyright by dok.pribadi Grace
Baginya, selama ini tidak ada yang meragukan karyanya, banyak yang puas dengan hasil dekorasinya. Tapi, satu hal dukanya menjalani usaha ini menurut Grace adalah di-complain oleh klien.

"Kalau hari H bekerja sama dengan florist atau cakenya, ternyata hasilnya gak memuaskan, aku pasti deg-degan dan agak cemas kalau klien aku gak suka, itu aja sih selama ini  yang masih aku rasain," tutur Grace.

Grace pun memberikan tips untuk Vemale yang ingin mencoba usaha seperti dirinya. "Intinya, harus bisa tekun untuk melakukannya, pertama kali mulai gak langsung besar, pasti dimulai dari kecil. Kalau diri kita semangat terus harus bisa lihat kesempatan peluang-peluang, kesempatan gak hanya materi saja tapi bisa sponsorship atau kolaborasi," tutup Grace.

Nah Ladies, ingin mencoba usaha mendekorasi seperti Grace? Tidak ada salahnya untuk mencoba walau Anda tidak bisa menggambar atau mendesain, paling tidak ada kemauan yang tinggi. Selamat mencoba ya!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading