Sukses

Lifestyle

Tips Menjaga Kesegaran Buah Alpukat

Buah alpukat yang sudah dibelah sangat mudah menjadi kecoklatan dan rusak. Berbagai cara yang dilakukan untuk menjaga kesegaran buah ini rata-rata tidak memberikan dampak yang maksimal.

Tidak seperti buah apel yang dapat dicegah perubahan warnanya menggunakan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis, pada buah alpukat, perasan jeruk tidak dapat mencegahnya secara maksimal.

Lantas, apa yang harus dilakukan?

Ada sebuah cara unik untuk menjaga kesegaran dan warna dari buah alpukat setelah dibelah, caranya dengan menggunakan potongan bawang merah. Letakkan irisan bawang merah bersama dengan potongan buah alpukat tanpa melepas bijinya, kemudian simpan dalam wadah tertutup di lemari es.

Potongan bawang merah akan mengeluarkan gas sulfur yang mencegah buah alpukat menjadi kecoklatan atau rusak. Gas ini akan mencegah terjadinya proses oksidasi pada buah alpukat yang menyebabkan perubahan warna.

Anda juga dapat melihat caranya pada video berikut ini. Dalam video ini juga diperlihatkan perbandingan metode bawang merah dengan metode-metode lainnya.

Video: copyright youtube.com/CHOW

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading