Sukses

Lifestyle

4 Jenis Keju Yang Umum Digunakan di Indonesia

Ada berbagai macam variasi keju yang merupakan hasil dari proses susu dan bakteri. Sebenarnya saat ini diperkirakan ada 400 jenis keju di dunia, namun yang terkenal di Indonesia dan seringkali dipakai adalah empat jenis keju berikut ini:

Keju Cheddar
Foto: Copyright BradleySmoker 

Seperti dilansir Wikipedia, keju cheddar adalah keju yang relatif keras. Warnanya kuning pucat hingga putih gading, memiliki rasa yang kuat.

Keju Cheddar ini sebenarnya berasal dari Cheddar, Somerset, Inggris. Kemudian dibuat tiruannya secara luas, termasuk di Indonesia.

Keju Parmigiano-Reggiano
Foto: Copyright Parma 

Dikenal di Indonesia dengan nama parmesan. Adalah keju bertekstur keras yang terbuat dari susu sapi yang diproduksi di daerah Italia. Keju ini berbentuk bundar seperti drum, memiliki warna kulit kuning alami. Beratnya setidaknya 24 kilogram dan dijual dalam potongan besar.

Aromanya umumnya manis seperti buah-buahan.

Keju Edam
Foto: Copyright Igourmet
Keju ini berasal dari Belanda yang secara tradisional berbentuk bulat dan berwarna kuning terang. Ia biasa dibungkus dengan parafin atau malam berwarna merah.

Keju ini memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan keju tradisional lain, dengan kandungan protein sebanyak 25%.

Keju Mozzarella
Foto: Copyright Foodprocessing

Mozzarella adalah jenis keju Italia yang dibuat dengan cara diputar dan dipotong. Terbuat dari susu sapi atau susu kerbau yang dipasteurisasi.

Kadar airnya rendah, biasanya digunakan untuk pizza dan lasagna.

Di antara keempat jenis keju di atas, mana yang paling Anda suka?

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading