Sukses

Lifestyle

Pohon Warna-Warni Seperti Pelangi, Nyata Ada di Indonesia!

Ah Tuhan memang ada saja idenya ya Ladies. Kali ini Ia ciptakan yang batangnya berwarna-warni. Apa yang Anda lihat bukan sulap bukan sihir.

Adalah Eucalyptus Deglupta atau lebih dikenal orang dengan nama Rainbow Eucalyptus. Pohon ini juga sering diberi nama Gum Mindanao atau Gum Rainbow. Sepintas memang terlihat batang-batang pohon ini seperti habis di cat. Tapi Ladies, ini asli. Batang Gum Rainbow ini berwarna-warni karena Tuhan yang membuat.

Terlihat Seperti Di Cat, Padahal Asli (c) amusingplanet.com

Warna-warna pada batang pohon ini berasal dari kulit luar pohon yang memang berubah warna setiap Tahunnya. Ajaib bukan? Warna-warna pohon ini pun macam-macam kadang hijau tua atau hijau muda. Pohon ini juga kerap memiliki beragam warna mulai dari biru, ungu, oranye, bahkan merah marun.

(c) amusingplanet.com

Eucalyptus Deglupta adalah satu-satunya spesies Eucalyptus yang tumbuh secara alami di belahan bumi bagian Utara. Anda juga bisa menemukan pohon ajaib ini di hutan-hutan New Britain, New Guinea, dan bahkan hutan-hutan di Indonesia. Pohon ini ada di hutan di kepulauan Seram, Sulawesi, dan Mindanao.

Sekarang pohon ini dibudidayakan secara luas di seluruh dunia. Digunakan untuk pembuatan kertas dan hanya sebagai pohon hias. Semoga jenisnya tidak punah ya Ladies?

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading