Sukses

Lifestyle

Memecahkan Rekor Pendanaan: USD 112 Juta Untuk ZALORA

ZALORA, destinasi belanja fashion online nomor 1 di Asia Tenggara dengan pertumbuhan tercepat telah mendapatkan pendanaan sebesar USD 112 juta (SGD 139 juta). Dana segar ini merupakan investasi tunggal terbesar yang pernah diberikan untuk fashion e-commerce di Asia Tenggara dan berasal dari kelompok investor swasta Access Industries, perusahaan asset management Scopia Capital Management LLC dan institutional investor lainnya. Dengan demikian, ZALORA telah memecahkan rekor mereka sendiri pada Mei 2013 lalu di mana perusahaan online fashion itu menerima kucuran dana sebesar USD100 juta. Tidak ketinggalan, bagian dari ZALORA Group yakni THE ICONIC adalah online fashion retailer nomor satu di Australia.

Beberapa produk yang ditawarkan Zalora yang siap melengkapi penampilan stylish Anda

Ini merupakan babak baru pendanaan yang menandai keyakinan yang kuat dari para investor online shop setelah periode pertumbuhan yang cepat ini. Sejak dimulai pada tahun 2012, ZALORA telah berkembang menjadi online fashion & beauty terkemuka di Asia Tenggara yang menawarkan lebih dari 130.000 produk dan lebih dari 500 merek internasional .

Jörg Mohaupt, ZALORA Board Member dari Access Industries, mengatakan, "Tim manajemen ZALORA yang sudah sangat berpengalaman ini telah menempatkan perusahaan di jalur yang tepat sebagai tujuan utama fashion online. Kami sangat senang untuk menjadi bagian dari kisah sukses yang dinamis ini."

Baru-baru ini, ZALORA meluncurkan in-house label pertamanya, EZRA, dan berfokus pada pengembangan berbagai produk fashion and beauty untuk dipasarkan seluas mungkin. Saat ini ZALORA beroperasi di delapan negara dan memanjakan para pelanggannya dengan beragam brand fashion & beauty besar yang sebelumnya hanya tersedia di kota-kota besar .

Produk hijab dan pakaian wanita

"Investasi ini memungkinkan kita untuk terus membangun posisi kami sebagai fashion and beauty e-commerce terkemuka di Asia Tenggara," kata Michele Ferrario , Managing Director dari ZALORA Group. "Kami fokus untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami yang dipadukan dengan produk yang unik dari merek lokal dan internasional. Kami akan menggunakan investasi baru ini untuk meningkatkan posisi kami sebagai high-street fashion authority di Asia Tenggara. Selain itu, kami juga akan lebih meningkatkan portofolio in-house label kami. Tujuan kami adalah untuk terus memberikan produk dan layanan dengan kualitas kelas dunia, sehingga semua orang di Asia Tenggara bisa mendapatkan keuntungan dari berbagai pilihan produk di ZALORA."

Patrick Schmidt , CEO THE ICONIC, menambahkan, "ZALORA Group dan The Iconic sudah merencanakan hal ini sejak lama. Di Australia pesanan yang berhasil terkirim telah mencapai hampir satu juta pesanan. Ini berkat beragam merek fantastis dan premium serta layanan lokal dan internasional berupa fasilitas 3 jam pengantaran di Sydney. Investasi ini akan memungkinkan kita untuk terus membangun tujuan ZALORA sebagai destinasi belanja yang berfokus pada kepuasan pelanggan."

Pendanaan ini turut mendukung ZALORA group dalam upayanya untuk meningkatkan dan menguatkan pijakan yang lebih kuat di seluruh Asia Tenggara dan Australia , yang melayani 600 juta potensi pelanggan online shopping di regional.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading