Sukses

Lifestyle

Dua Orang Asing Bisa Jadi Akrab di Kolam Bola Ini

Ladies, saat Anda berada dalam kendaraan umum yang penuh penumpang, mungkin seringkali kita saling diam dan sibuk dengan pikiran masing-masing. 'Ya iya lah. Kalau sembarangan ngajak ngomong orang nanti disangka SKSD lagi.'

Ya, memang seringkali kita lebih baik tidak memulai sesuatu dengan orang lain, daripada nanti dicap aneh atau SKSD dengan orang tersebut. Jangankan dengan orang lain, bahkan dengan gebetan kadang kita tak berani mulai juga kan?

Namun coba perhatikan anak-anak kecil. Saat mereka bermain di kolam bola, bertemu dengan anak lainnya, mungkin tak sedikit dari mereka yang mudah bergaul dengan teman-temannya meski mereka tak saling kenal.

Nah, ide ini digunakan oleh SoulPancake, sebuah channel Youtube yang sering membahas isu sosial dan hubungan antara manusia. Dalam percobaan ini, mereka meletakkan sebuah kolam bola dan mempersilakan orang masuk. Maksimal dua orang yang bisa masuk ke tempat itu dan mereka tak harus saling kenal.

Mereka memulainya dengan awkward dan canggung di awal. Namun pada akhirnya mereka bisa mengakrabkan diri dan membahas tentang berbagai hal dalam kehidupan dengan sudut pandang masing-masing. Ajaibnya, tak ada yang namanya SKSD, tak ada yang namanya sok akrab. Mereka melebur dalam pembicaraan yang hangat dan menyenangkan.

Misalnya seorang wanita dengan pemuda yang ternyata sama-sama menggunakan gigi palsu. Atau seorang pria paruh baya dan pria tua yang saling berbagi tentang kehidupan. Dan tentu saja, keduanya menikmati suasana yang menyenangkan di dalam kolam bola tersebut.

Apa yang bisa kita pelajari? Well, ada saat di mana kadang kita merasa ingin bicara dengan orang lain. Tak ada salahnya memulai pembicaraan meski dengan orang asing bila Anda berniat baik. Jangan takut berteman atau saling berinteraksi dengan orang lain. Kadang, inspirasi itu datangnya dari luar jalur pertemanan yang sudah Anda buat. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading