Sukses

Lifestyle

Bayan Alzahran, Pengacara Wanita Pertama di Saudi Yang Mendapatkan Izin Resmi

Saat ini wanita sudah dengan bebas mendapatkan pendidikan yang tinggi. Dengan pendidikan tersebut, wanita bisa menjadi apa saja yang dia inginkan. Banyak profesi yang dulunya hanya dilakukan oleh pria, sekarang mulai juga dilakukan oleh wanita. Di Saudi Arabia, baru-baru ini mereka memberikan izin resmi kepada seorang pengacara wanita.

Sebagai negara yang mempunyai peraturan ketat tentang wanita, ini menjadi salah satu sejarah baru dari di Saudi Arabia. Seorang pengacara wanita bernama Bayan Alzahran menjadi yang pertama menerima izin resmi dari Departemen Kehakiman Saudi seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (8/10).

Izin resmi dari Kementrian Kehakiman Saudi (c) Al Arabiya

Hal ini disambut dengan bahagia oleh Bayan dan pengacara wanita lainnya. Beberapa pengacara wanita lain juga sedang menunggu izin dari Departemen Kehakiman Saudi. Rencananya setelah mereka mendapatkan izin, mereka akan membuka kantor pengacara untuk menerima beberapa kasus serta memberikan nasihat hukum.

Perubahan ini mulai dilihat pada bulan April 2013. Saat itu Kementrian Kehakiman mendaftarkan wanita pertama sebagai seorang pengacara magang. Tidak hanya itu mereka juga menerima permintaan magang bagi beberapa pengacara wanita.

Saat ini sudah tidak ada lagi pemisahan antara pengacara wanita dan pria di Saudi. Bahkan jumlah pengacara di Saudi mengalami peningkatan. Peran pengacara yang inovatif dalam menjalankan keadilan mendapatkan pujian dari Kementrian Kehakiman. Semoga dengan meningkatnya jumlah pengacara, meningkat juga jumlah keadilan di sana.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading