Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: 5 Hal Menarik dari Rusia yang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Fimela.com, Jakarta Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia kini tengah menjadi sorotan masyarakat dunia. Bukan hanya karena pelaksanaan pertandingan Piala Dunia, negara yang memiliki luas seperdelapan daratan bumi ini punya banyak hal unik dan menarik.

Mulai dari objek wisatanya, Rusia punya banyak tempat yang menyajikan keindahan alam, juga berbagai tempat bersejarah yang juga tak kalah indah seperti benteng Kremlin Moscow, Red Square, museum megah Hermitage, dan lainnya.

Selain tempat wisata yang menarik, Rusia juga punya beragam budaya unik, salah satunya saat memberikan bunga. Ya, di sana ada kebiasaan untuk memberikan bunga untuk warga lokal.

Jangan sampai salah, karena kamu harus memastikan bunga yang diberikan kepada warga lokal harus berjumlah ganjil. Namun ketikan kamu pergi ke pemakaman, kamu harus memberikan bunga dengan jumlah genap.

Mau tahu ada hal unik apa lagi di negara yang kini tengah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 ini? Simak ulasannya di bawah dini, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Punya banyak miliarder.

Menurut Forbes, Rusia disebut memiliki miliarder paling banyak dibanding dengan kota- kota di negara lain versi Forbes, di mana tepatnya ada 79 miliarder di sana.

2. Orang Rusia diajarkan tak tersenyum di sekolah.

Meski masuk dalam jajaran negara paling ramah di dunia, ternyata orang-orang Rusia tak diajarkan untuk tersebum di sekolah. Meski begitu mereka berseia membantu saat kamu kehilangan arah dan menjadi penerjemah.

3. Kereta bawah tanah tersibuk.

Moskow, ibu kota Rusia ini menduduki peringkat ketiga yang memiliki jawal kereta bawah taah tersibuk di dunia, setelah Tokyo dan Seoul. Moskow memiliki 12 jalur kereta yang setidaknya digunakan lebih dari 6 juta orang setiap harinya.

4. Percaya takhayul.

Tak cuma ada di Indonesia, orang-orang Rusia juga banyak yang memercayai takhayul, salah satunya adalah orang pertama yang memasuki rumah yang baru dibangun akan mati. Jadi untuk menghindari hal tersebut, mereka akan menyuruh kucing untuk masuk duluan ke rumah tersebut, karena mereka disebut memiliki sembilan nyawa.

Lalu, jika kucing menolak masuk ke dalam rumah itu, maka orag-orang di sana akan menghancurkan bangunan dan akan membangun kembali di tempat lain.

5. Permainan tetris berasal dari Rusia.

Saat mendengar tetris pasti kamu tak asing ya. Tapi tahukah kamu dari mana permainan ini berasal? Ya, dari Rusia. Tetris pertama kali ditemukan pada tahun 1984 di Uni Soviet oleh programer dan ilmuan Alexey Pazhitnov.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading