Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Jelang Pernikahan Harus Diet dan Punya Tubuh Kurus?

Fimela.com, Jakarta Tampil sempurna di hari pernikahan rasanya menjadi sebuah keharusan bagi pengantin. Perihal penampilannya di hari pernikahan, perempuan pun tak sungkan untuk melakukan berbagai rangkaian perawatan demi bisa tampil maksimal, termasuk menguruskan badan.

Saking kerasnya keinginan untuk menguruskan badan, tak sedikit perempuan yang memilih menggunakan cara ektrem, bahkan hingga menyiksa dirinya.

Ngomong-ngomong soal diet menjelang hari pernikahan agar bisa tampil maksimal seperti yang diinginkan, sebenarnya apakah hal ini harus dilakukan? Lalu, apakah ukuran tampil cantik dan maksimal di hari pernikahan itu harus punya tubuh kurus?

Rasanya agak menyiksa dan terlalu memaksa ya kalau harus punya tubuh kurus demi tampil sempurna di hari pernikahan. Tapi, apakah banyak perempuan yang berpikiran sama, atau justru stuju jika harus diet demi mendapatkan tubuh lebih kurus di hari pernikahan?

Terkait hal tersebut, Bintang.com pun mencoba meminta pendapat para perempuan dari berbagai latar belakang status pernikahan, usia, dan profesi. Jawabannya?

Setuju harus diet sebelum menikah.

Empat dari lima perempuan yang Bintang.com mintai pendapatnya perihal hal di atas mengatakan jika mereka setuju perempuan harus diet menjelang hari pernikahannya.

Alasannya beragam, ada yang merasa tubuhnya terlalu besar dan tak indah jika memakai gaun pengantin, sampai ingin terlihat sempurna di hari pernikahannya.

"Perlu dong, secara mau melangsungkan hari besar, jadi buat hari itu spesial. Alasan lain menurunkan berat badan sebelum hari pernikahan karena mau pake baju pengantin, biar terlihat kece. Terus supaya lebih pede aja di pelaminan." - Rere, Entrepreneur.

Sebelum menikah harus bisa jaga tubuh.

Penampilan memang menjadi alasan utama para perempuan untuk menguruskan badan dengan melakukan diet. Selain karena penampilan, rupanya menjaga ukuran tubuh juga menjadi hal yang harus diperhatikan, karena kalau tidak, bisa membuat persiapan pernikahan jadi lebih rumit.

"Menjaga berat badan tetap stabil itu penting, sama kayak waktu bikin gaun pengantin, kalau berat badan berubah nanti bakalan repot harus bongkar gaunnya lagi," - Diana, Karyawan Swasta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading