Sukses

Lifestyle

Vodka Bisa Membuat Cucian Lebih Segar!

tips bebersih

Vodka: Membuat Cucian Wangi Segar
Caranya
: Vodka (yes, vodka!) membunuh bakteri penyebab bau, tapi nggak meninggalkan aroma alkohol saat kering. Jadi kamu bisa membuat cucian lebih segar dengan menyemprotnya dengan vodka sebelum dijemur. Sebaiknya coba tes dulu pada pada satu titik di baju andalan, untuk memastikan tidak merusak bahan atau motif.

Cuka dan Koran: Pembersih Kaca dan Jendela
Caranya:
Kalau jendelamu super kotor, coba ini: isi botol spray dengan cuka dan setengahnya lagi air. Semprotkan pada permukaan jendela dan lap dengan koran.

Cuka dan Garam: Mengilapkan Tembaga dan Kuningan
Caranya:
Bersihkan tembaga dan kuningan dengan campuran ½ mangkuk cuka dan dua sendok teh garam. Oleskan dengan menggunakan spons dan biarkan selama 20 menit.

Cuka dan Baking Soda: Melancarkan Saluran Pembuangan
Caranya:
Memang bukan noda, tapi merupakan salah satu masalah kebersihan yang paling menyebalkan! Kalau saluran air mampet, coba tuangkan ½ mangkuk baking soda dan tambahkan ½ mangkuk cuka (air panas juga bisa). Setelah campuran tersebut berhenti berbusa, siram dengan air hangat.

Baking Soda dan Air: Pembersih Oven
Caranya:
Memang sudah banyak pembersih oven, tapi penuh mengandung bahan kimia yang beracun, tapi kalau kamu punya baking soda dan beberapa menit saja, kamu bisa membuat ovenmu terlihat baru! Campurkan baking soda dan air (dengan takaran yang sama) sampai berbentuk adonan, dan oleskan di sebelah dalam oven. Biarkan semalam, kemudian gosok dengan sikat pembersih esok paginya. Bersihkan dengan kain lembab. Noda bekas panggangan pasti terangkat dengan mudah!

Bedak Bayi: Menyulap Noda dari Wallpaper
Caranya:
Wallpaper dan pemasangannya membutuhkan waktu dan uang yang nggak sedikit, tapi noda minyak sedikit saja bisa menghancurkan segalanya. No problem. Tuangkan bedak bayi ke puff bersih, oleskan pada daerah yang terkena noda. Watch the spot disappear.

Baking Soda dan Air: Membersihkan Bak Cuci
Caranya:
Noda bisa membuat bak cuci piring terlihat jorok! Untuk membersihkannya, campurkan empat sendok makan baking soda dengan seliter air. Basahi kain bersih dengan campuran tersebut, peras hingga lembab dan lap bak cuci. Setelah bersih, lap lagi dengan lap kering.

Baking Soda, Garam dan Air: Membersihkan Permukaan Kompor
Caranya:
Untuk membersihkan remah dan tumpahan makanan, campurkan ¼ mangkuk baking soda dan dua sendok makan garam dengan air panas secukupnya sampai berbentuk adonan. Oleskan adonan dan biarkan selama 5 menit sebelum dibersihkan dengan lap atau sikat.

Baking Soda: Jauhkan Bau
Caranya
: Isi boks terbuka atau mangkuk kecil dengan baking soda, agar bau tak sedap bisa hilang diserap. Tempatkan di kulkas, freezer, kamar mandi, tempat sampah, atau taburi sedikit di kasur tempat tidur.

Koran: Menghilangkan Bau dan Noda
Caranya:
Tempat penyimpanan makanan dari plastik cenderung menyimpan bau dan noda bahkan walaupun kita rajin mencucinya. Coba lapisi dengan koran (yang hitam putih) untuk menyerap bau saat disimpan, kemudian cuci sebelum dipakai lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading