Sukses

Lifestyle

Tanaman Hias Bisa Menghasilkan Uang!

Mulai tanami pekarangan rumahmu dengan berbagai tanaman hiasPekarangan rumah gersang? Coba untuk mulai mengisinya dengan berbagai tanaman hias yang dijamin akan mempercantik rumahmu. Browsing di tukang-tukang tanaman pinggir jalan, banyak pilihan tamanan hias yang siap memenuhi pekarangan rumahmu.

Berbagai macam bunga, palem, tanaman bambu, hingga pakis bisa kamu pilih untuk menghuni pekarangan rumahmu. Buat kamu pecinta bunga; tersedia puluhan jenis bunga tropis yang bisa jadi pilihan.

Selain mempercantik rumah, tanaman hias bisa mengurangi stres dan membuatmu rileks. Ya, tanaman hias merupakan salah satu pelarian yang mudah dicari untuk mengurangi stres yang menyerang. Pikiran yang terfokus pada tanaman saat kamu menyiram, membersihkan, dan memupuk tanaman hias kesayangan bisa membuatmu lupa sejenak dengan berbagai masalah yang sedang kamu hadapi. Selain itu, saat kamu berada di lingkungan yang di kelilingi oleh berbagai tanaman, kamu akan memperoleh asupan oksigen segar yang lebih banyak, sehingga tubuh menjadi segar.

Dengan memenuhi pekarangan rumahmu dengan berbagai tanaman hias, kamu juga ikut berperan aktif dalam mengurangi pemanasan global yang saat ini semakin menjadi. Tahu nggak, satu pohon bisa membantu mengurangi polusi dan memperbaiki kondisi Bumi.

Bukan itu saja, tanaman hias juga bisa menambah kocek si Empunya yang merawatnya. Kamu bisa memillih mawar, bunga krisan, dan bunga matahari. Ketiga bunga tersebut memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

bunga krisan memiliki nilai ekonomis tinggiSehingga kamu pun bisa memikirkan prospek keuntungan saat mulai membeli bibit bunga ini. Nggak cuma diminati sebagai bunga potong, mawar dan krisan juga banyak dicari orang untuk dinikmati sebagai teh herbal. Sedangkan minyak esensial yang dihasilkan bunga mawar harga jualnya cukup tinggi karena minyak ini bisa digunakan sebagai bahan baku berbagai produk kosmetik.

Nggak kalah cantik dan berharganya dari mawar dan krisan, bunga matahari bisa kamu manfaatkan untuk dijual. Biji matahari banyak dicari berbagai industri kosmetik dan obat-obatan untuk bahan dasar produk mereka. Selain itu, biji bunga matahari juga banyak dicari sebagai pakan hewan peliharaan, seperti hamster.

So, selain rumah jadi cantik, kamu pun dapat tambahan uang dengan memanfaatkan nilai jual pada tanaman hiasmu. Mau coba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading