Sukses

Lifestyle

Ngeri, Cewek Ini 5 Tahun Idap Kanker Tanpa Dia Ketahui

Fimela.com, Jakarta Penyakit kadang datang tiba-tiba. Tapi sebenarnya, penyakit datang pelan-pelan, lho. Cuma, kamu baru tahu saat penyakit sudah parah dan kamu harus pergi ke dokter. 

Hal ini juga dialami cewek tangguh, Emily Link yang mengidap kanker selama 5 tahun. Pada awalnya, Emily nggak menyadari ada perubahan pada lehernya. 

Tapi, Emily mengaku kepada Women's Health Magazine, kalau dia nggak pernah menyangka kalau terjangkit penyakit serius yang bisa saja merenggut nyawanya. 

Apa lagi, Emily sangat aktif di dunia gym dan olahraga. Umurnya pun masih 29 tahun. Tapi nasib berkata lain. Emily akhirnya mengetahui kalau ada tumor pada lehernya. 

Kanker Tiroid

Masalah pada kelenjar tiroid biasanya ditandai dengan lelah yang luar biasa serta rasa mengantuk. Tapi, karena pekerjaan Emily super sibuk, rasa lelah itu dia abaikan. 

Kepada Women's Health Magazine, dia mengaku akhirnya melakukan berbagai tes usai seorang dokter merasa ada yang salah pada kelenjar tiroidnya, pada pemeriksaan ginekologis rutin. 

Usai menjalani segudang pemeriksaan, dokter mengatakan ada tumor sebesar telapak tangan pada leher Emily. Tapi, karena nggak terlalu terlihat dari luar dan Emily nggak sadar, tumor yang menjadi kanker itu sudah berada di sana sejak 5 tahun lalu tanpa ada penanganan. 

Untung saja, dokter cepat bertindak. Emily kemudian menjalani operasi dan kemudian menjalani pengobatan radiasi. Selama menjalani pengobatan lanjutan operasi, cewek asal Iowa, Amerika Serikat ini belum bisa tenang. Soalnya, baru diketahui kalau jenis kanker Emily termasuk yang langka, disebut Hurthle call carcinoma. 

Untungnya, setelah menjalani perawatan yang rajin, Emily kemudian dinyatakan bebas kanker. Nah, mulai sekarang, jangan sampai kamu abai terhadap tubuhmu sendiri, ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading