Sukses

Lifestyle

5 Cara Kecilkan Lengan Tanpa Pergi ke Gym

Fimela.com, Jakarta Lengan besar, memang meresahkan dan bikin kamu jadi nggak nyaman. Selain jadi nggak pede saat pakai baju tanpa lengan, kamu pun jadi susah mencari baju yang pas dengan lengan. Banyak cewek yang akhirnya melakukan olahraga di gym dengan berbagai alat untuk mengecilkan lengan

Tapi, sayangnya, nggak semua orang sempat pergi ke gym. Lagi pula, membuat membership di gym besar sangat mahal. Kamu yang sedang berhemat akhirnya malah jadi boros. 

Tapi, sebenarnya, ada banyak cara untuk mengecilkan lengan tanpa harus ke gym. Pertama, yang paling penting, melakukan diet. Percuma kalau kamu ngegym tapi tetap makan sebakul. Coba mulai pilih makanan sehat dan kurangi makanan berlemak dan berkarbohidrat tinggi. 

Inilah Nutrisi yang Tepat Usai Olahraga

Nah, selain itu, kamu juga bisa melakukan olagraga di rumah. Ya, ada beberapa gerakan olahraga yang nggak memerlukan alat-alat atau pemberat. Jadi, kamu bisa melakukan olahraga ini di mana pun kamu berada. Bisa di rumah, di kantor, atau di taman. 

Diamond Push-Up

Diamond Push Up | Sumber Foto: youtube.com

Gerakan ini sama saja dengan push up biasa. Tapi, tanganmu harus diletakkan di lantai dan saling menyentuh, membentuk diamond. Gerakan push up biasa fokus pada bisep, sementara push up ini lebih fokus pada tricep. 

Dip

Dip | Sumber Foto: youtube.com

Buat kamu yang nggak punya alat gym, gerakan dip ini sangat ampuh. Sama seperti Diamond Push Up, dip juga fokus pada tricep. Kalau kamu bis melakukannya di atas meja, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Kalau nggak, di lantai juga boleh. 

Up Downs

Up Downs | Sumber Foto: Pop Sugar

Posisinya sama seperti push up. Tapi, gerakan ini lebih ringan karena cuma memindahkan posisi tangan. 

Pull Up

Pull Up | Sumber Foto: Huffington Post

Meskipun membutuhkan alat, melakukan gerakan ini nggak perlu ke gym. Gerakan ini nggak mudah, lho. Kalau kamu masih belum bisa, lebih baik latihan dengan cara bergelantungan dahulu selama 30-45 detik. Setelah sudah kuat, lakukan lebih lama dan mulailah untuk berusaha menaikkan badan. 

Gunakan Botol Air

Kuruskan Lengan dengan Botol Air | Sumber Foto: Youtube.com

Kalau kamu nggak punya barbell atau dumbbell, kamu bisa menggunakan botol air yang diisi. Meskipun ringan, botol air ini tetap bisa menjadi beban untuk membakar lemak dan otot saat melatih kedua lengan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading