Sukses

Lifestyle

Kalau Dipuji, 5 Zodiak Ini Malah Salting! Lho, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Puji memuji adalah hal biasa dalam hidup ini. Namun, nggak semua orang memiliki tujuan yang sama saat memuji orang lain. Umumnya, seseorang memuji karena benar-benar ingin mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan orang lain dengan baik. 

Namun, nggak jarang pula, seseorang memuji untuk maksud tertentu di baliknya. Ada yang ingin membuka percakapan, ada yang ingin mendapat informasi atau tips biar seperti kamu, ada yang sebenarnya malah ingin mengejekmu, atau bahkan ingin menggodamu.

Saat dipuji, sebagian orang mungkin hanya tersipu malu atau mengucapkan terima kasih sambil tersenyum, dan sebagian lagi melemparkan pujian balik pada si pemuji.

Apapun itu tujuannya, jangan sampai kamu malah mengecewakan seseorang yang telah memujimu. Meski pada kenyataannya mereka nggak menginginkan apa-apa dari kamu.

Sayangnya, nggak semua orang dapat menghadapi pujian dengan baik. Beberapa orang malah jadi salting alias salah tingkah karena nggak tau harus bagaimana menanggapinya. Mereka cenderung bermasalah untuk menerima pujian dari orang lain.

Konon, zodiak berperan pada orang-orang yang kerap awkward saat mendapat pujian. Lantas, siapa sajakah zodiak yang demikian? Dihimpun dari Your Tango, berikut ulasannya. Adakah zodiakmu di bawah ini?

Gemini

Gemini. (Sumber foto: shutterstock.com)

Menerima pujian adalah salah satu masalah terbesar Gemini dalam hidupnya. Mereka nggak bisa pernah bisa tahu bagaimana cara merespon orang-orang yang telah memujinya. Mereka bingung, apakah mereka harus memuji balik atau mereka hanya cukup mengucapkan terima kasih. Pujian yang diberikan padanya malah membuat mereka tersanjung dan salting dengan menceritakan latar belakang sepatu yang dipakai. Mulai dari beli di mana, hingga harga dan cara pembayarannya bagaimana.

Cancer

Cancer. (Sumber foto: pexels.com)

Menerima pujian benar-benar dapat ‘menelanjangi’ Cancer. Jadi, jangan heran kalau mereka mencoba menghindarinya sekeras mungkin. Apalagi pujian itu datang dari orang asing atau gebetan. Mereka mungkin mencoba untuk bermain cool, tapi tetap saja pujian akan membuatnya gagap, tersipu, dan salting.

Virgo

Virgo. (Sumber foto: pexels.com)

Virgo adalah salah satu zodiak yang sangat kritis terhadap dirinya sendiri. Jadi, saat kamu memujinya, jangan heran kalau mereka langsung mengerenyitkan dahi. Sebab, mereka nggak senang dengan hal itu. Mereka merasa dirinya jauh dari kata sempurna sehingga nggak pantas dapat pujian. Paling mentok, mereka mungkin hanya akan mengucapkan “terima kasih” lalu pergi.

Scorpio

Scorpio. (Sumber foto: pexels.com)

Serupa dengan zodiak-zodiak sebelumnya, sifat penuh rahasia Scorpio membuatnya salting ketika dipuji. Sebisa mungkin mereka nggak akan membuka percakapan yang berasal dari pujian. Mereka sangat tidak ingin seseorang, apalagi asing, mengetahui banyak hal tentang apa yang membuat mereka terlihat lebih baik dari yang memuji.

Capricorn

Capricorn. (Sumber foto: educationsussex.com)

Capricorn mungkin lebih buruk dari Virgo saat menerima pujian. Kenapa? Sebab, Capricorn benar-benar nggak mempercayaimu. Kamu bisa mengatakan kepadanya bahwa style mereka kerena, tapi mereka hanya menganggap kamu sedang membual atau bahkan kamu sedang mengolok-oloknya. Mereka sangat pemalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading