Sukses

Lifestyle

Menu Sahur: Skotel Kentang Brokoli

Fimela.com, Jakarta Pengin hidangan yang sudah komplet dalam sekali masak agar irit waktu dan tenaga? Coba saja Skotel Kentang Brokoli. One dish meal yang satu ini selain lezat rasanya juga lengkap gizinya. Ada karbohidrat, protein, lemak, dan tentu saja serat. Cocok banget untuk hidangan sahur kamu, karena praktis cara membuatnya.

Untuk menu sahur kamu memang butuh makanan yang menggiurkan supaya saat sahur nafsu makanmu bertambah. Nah, mungkin Sktel Kentang Brokoli ini bisa jadi pilihannya. Untuk membuatnya kamu membutuhkan beberapa bahan seperti yang ada di bawah ini.

250 g brokoli

500 g kentang rebus/kukus

1 sdm margarin

1 sdm minyak goreng

2 siung bawang putih

100 g bawang bombai, iris membujur 1 cm

200 ml susu cair

Menu Sahur: Skotel Kentang Brokoli. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

100 ml krim kental

½ sdt garam

½ sdt merica bubuk

½ sdt pala bubuk

3 butir telur, kocok

150 g kornet sapi

50 g keju parut

Dan di bawah ini adalah cara membuatnya…

Menu Sahur: Skotel Kentang Brokoli. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

1. Potong brokoli per kuntum, lalu rebus dalam air mendidih sebentar saja, sisihkan. Kupas kentang, potong dadu 2 cm. Atur brokoli dan kentang dalam pinggan tahan panas volume 2.000 ml.

2. Panaskan margarin dan minyak, tumis bawang putih hingga harum, masukkan bawang bombai, aduk hingga layu, angkat. Tebarkan rata tumisan bawang di atas brokoli dan kentang.

3. Campur susu dan krim, tambahkan garam, merica, pala, dan susu. Kocok telur, campurkan ke dalam susu, aduk rata, lalu tuang ke dalam pinggan.

4. Sendokkan kornet di beberapa titik di atas kentang dan brokoli. Panggang dalam oven bersuhu 180ºC selama 30 menit.

5. Keluarkan pinggan dari dalam oven, taburkan keju parut di atasnya. Panggang lagi dengan api atas hingga keju tampak mengering, angkat. Biarkan hingga hangat, sajikan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading