Sukses

Lifestyle

4 Anak Tercerdas yang Bikin Kamu Ingin Belajar Lebih Keras

Fimela.com, Jakarta Anak-anak cerdas yang dilahirkan dengan bakat belajar yang alami, membuat mereka terkenal dengan berbagai temuannya. Baru-baru ini, kamu mungkin sudah mendengar tentang bocah yang menemukan adanya aliran listrik dari pohon. Ternyata, anak-anak jenius dan cerdas itu sangat banyak, lho, girls. Tapi, beberapa di antaranya nggak pernah muncul di media. 

Makanya, kamu mungkin cuma tahu sedikit anak cerdas di seluruh dunia. Padahal, kalau mereka dikenal banyak orang, mereka bukan cuma bisa menginspirasi tapi juga bisa membantu banyak orang untuk menemukan solusi terbaik. 

Misalnya, anak-anak yang ahli matematika dan bisa memecahkan soal rumit, bisa mengajarkan kepada para guru atau bahkan murid lain bagaimana menemukan solusi tersingkat. Nah, dilansir dari Business Insider, ini 4 anak cerdas yang bikin bangga dunia. 

1. Phoebe Cai, meskipun umurnya baru 15 tahun, tapi gadis asal Amerika Serikat ini ternyata sudah ikut andil dalam berbagai penelitian setaraf perguruan tinggi. Dia membantu para peneliti dalam menganalisis data, dalam sebuah proyek di University of Pennsylvania Medical School. Bukan itu saja, Phoebe ternyata meraih banyak penghargaan. Salah satunya dia dapat perunggu ajang Math Prize for Girls Olympiad. 

Phoebe Cai | Sumber Foto: Businessinsider.com

2. Meskipun Dylan Toh baru berumur 12 tahun, tapi dia punya jago dalam persamaan Aljabar. Kemampuannya bahkan bikin iri anak-anak kuliah yang memang mendalami ilmu ini. Bocah asal Singapura ini pada awalnya merasa bosan dengan kurikulum Matematika di sekolahnya. Dia lantas pergi ke perpustakaan dan membaca berbagai buku soal Aljabar, dan berusaha untuk mempelajarinya. 

Dylan Toh | Sumber Foto: Businessinsider.com

Berkat kecerdasannya ini, Kementerian Pendidikan Singapura kemudian mengizinkannya untuk belajar bersama-sama guru setingkat SMP. Mereka bersama-sama mempelajari materi beberapa level di atas anak-anak seumuran Dylan. 

3. Jangan kira anak-anak cerdas cuma datang dari Asia dan Amerika saja, girls. Ada juga Tadewos Abiye Getachew, yang berasal dari Etiopia. Tadewos yang baru berumur 17 tahun ini bahkan sudah membuat karya yang berguna buat banyak orang. Dia mengembangkan sebuah software yang dinamakan Cognitosoft.

Tadewos Abiye Getachew | Sumber Foto: bestkiddy.com

Program ini bertujuan untuk memperkenalkan ilmu komputer, Fisika, dan Matematika kepada murid-murid yang berada di pedesaan Etiopia. Bukan cuma cerdas, Tadewos juga sangat peduli dengan pendidikan anak-anak di negaranya. 

4. Juga ada yang berasal dari India. Namanya Inderjit Kaur. Umurnya baru 16 tahun, girls, tapi sudah bisa membuat robot! Inderjit merupakan murid di Pusat Permata Pintar Negara di Malaysia. Dia bukan cuma cerdas secara akademis, tapi juga pernah memimpin timnya yang menang pada kompetisi robot. Kemenangannya yang paling luar biasa adalah saat mendapatkan medali emas di International Symposium on Robotics and Intelligent Sensors 2012 lalu.

Nah, keempat anak-anak ini pasti bikin kamu kagum. Tapi, jangan cuma kagum saja, girls. Kamu juga harus bergerak sekarang juga untuk belajar lebih giat dan  berkarya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading