Sukses

Lifestyle

Berbahaya untuk Tubuh, Begini Ciri-ciri Orang Kecanduan Gula

Fimela.com, Jakarta Gula bisa dibilang terkandung dalam setiap hidangan. Hampir dalam setiap produk yang kamu konsumsi mengandung gula. Untuk kamu yang tengah melakukan diet, campuran smoothie, dan jus mungkin sudah tercampur gula.

Dilansir dari The List, orang dewasa seharusnya mulai membatasi konsumsi gula harian. Jangan sampai gula yang diasup lebih dari 12 sendok teh setiap harinya. Ketika kamu mengonsumsi terlalu banyak gula, tubuh bisa menjadi candu. Lalu, bagaimana ciri-ciri orang yang sudah candu terhadap gula? Ini dia!

Mengidam karbohidrat. Ya, memang ada banyak sekali orang yang ngidam karbohidrat. Seperti tiba-tiba ingin makan nasi atau mi ayam. Namun, ingatlah kalau karbohidrat akan menjadi gula dalam tubuh. Jadi, ketika kamu ngidam pasta atau nasi, bisa jadi kamu kecanduan gula.

Lelah seharian. Rasa lelah memang bisa disebabkan oleh banyak sekali hal yang berbeda. Namun The List menuliskan, itu bisa menjadi salah satu tanda kamu kecanduan gula. Karena, terlalu banyak gula bisa membuatmu tak menyantap cukup protein untuk tubuh.

Tak merasa puas dengan makanan yang disantap. Jika kamu merasa tak terpuaskan dengan makanan manis yang kamu makan, kemungkinan besar kamu sudah kecanduan. Permen atau camilan asin adalah makanan yang telah diproses dan didesain agar kamu tetap memakannya. Jadi, hati-hati ya!

Mood yang membaik setelah makan permen atau cokelat. Moodmu langsung berubah drastis ketika telah menyantap makanan manis. Cokelat memang bisa memperbaiki suasana hati, namun jika moodmu selalu berubah ketika makan makanan manis dan selalu stres ketika belum makan permen, itu bisa jadi tanda kamu benar-benar sudah kecanduan.

Makanan manis yang tak terasa manis di lidahmu. Saat kamu sudah terbiasa menyantap hidangan dengan kadar gula yang tinggi, maka makanan tersebut akan terus menerus terasa kurang manis. Hal tersebut dikarenakan tubuhmu yang sudah terbiasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading