Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Mandi Pagi Pakai Air Dingin, Nomor 3 Idaman Para Cewek!

Fimela.com, Jakarta Mandi bisa menjadi bagian favorite bagi seseorang untuk dilakukan setiap hari. Siapa yang nggak suka membersihkan diri dari debu-debu yang sudah menempel. Apalagi ketika diwajibkan untuk pergi kerja atau kuliah dan ke tempat yang kemungkinan ketemu gebetannya tinggi.

Untuk kamu yang sering kali mengantuk di pagi hari, cobalah untuk mandi dengan air dingin. Karena banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk kesehatan. Dilansir dari PureWow, ini 5 manfaat kesehatan yang bisa kamu terima dengan mandi air dingin!

Lebih baik dari kafein. Mandi air hangat bisa membuatmu mengantuk. Sementara, mandi air dingin akan memberimu efek sebaliknya. Hal tersebut dikarenakan temperaturnya mengejutkan jantung yang bisa membuat aliran darah mengalir lebih cepat.

Mandi dengan air dingin bisa mendatangkan segudang manfaat. Nomor 3 sih idaman para cewek banget! (Sumber Foto: purewow)

Kecantikan kulit dan rambut. Air panas bisa membuat rambut dan kulitmu kering. Namun mandi dengan air dingin akan menutup pori-pori dan mengunci kelembaban di kulit. Jadi, jangan ragu untuk mandi air dingin di pagi hari ya.

Bisa mengurangi berat badan. Saat tubuh merasa kedinginan, brown fat yang ada dalam tubuh kita sedang aktif dan membakar kalori untuk membuatmu hangat. Namun, untuk seberapa banyak kalori yang terbakar belum bisa diketahui dengan pasti. Tapi, siapa sih yang nggak mau punya tubuh yang proporsional?

Mandi dengan air dingin bisa mendatangkan segudang manfaat. Nomor 3 sih idaman para cewek banget! (Sumber Foto: purewow)

Kamu bisa merasa lebih bahagia. Ya, kebahagiaan memang bukan hal pertama yang hadir dalam benak ketika harus mandi dengan air yang bisa membuat badanmu menggigil. Namun, sebuah studi yang diterbitkan oleh Midecal Hyotheses menemukan bahwa mandi dua sampai 3 menit dengan air dingin dan dilakukan selama dua minggu bisa meningkatkan mood. Bahkan para peneliti pun menyarankan untuk mandi air dingin sebagai terapi depresi.

Mandi dengan air dingin bisa mendatangkan segudang manfaat. Nomor 3 sih idaman para cewek banget! (Sumber Foto: Reader's Digest)

Meningkatkan imunitas tubuh. Mungkin kamu berpikir bahwa mandi air dingin di pagi hari bisa membuatmu terserang flu, namun sepertinya perkiraan itu salah, girls! Studi yang dilakukan oleh Virginia Commonwealth University menemukan bahwa mandi air dingin bisa meningkatkan kekuatan sel darah putih untuk melawan penyakit.

Penelitian sebelumnya pun dilakukan di German. Studi tersebut menyatakan bahwa orang-orang yang mandi selama dua menit dengan menggunakan air dingin lebih jarang terkena pilek dibandingkan mereka yang mandi air panas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading