Sukses

Lifestyle

5 Komik Strip tentang Menstruasi yang Cuma Dimengerti sama Cewek!

Fimela.com, Jakarta Menstruasi adalah sebuah hal yang nggak akan bisa dihindari oleh setiap cewek yang telah memasuki masa puber. Dengan segala kemampuan yang ada, cewek-cewek menjalaninya dengan lapang dada. Meski terkadang terdapat beberapa drama alamiah yang menyertainya.

Munculnya drama-drama alamiah tersebut disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi pada tubuh cewek menjelang menstruasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan PMS (Pre-Menstruation Syndrome). Dan pastinya, cuma cewek doang mengerti drama-drama tersebut.

Mencoba untuk menguraikan dramanya cewek jelang menstruasi, seorang ilustrator asal Brooklyn, New York, Amerika Serikat, membuat beberapa komik strip yang menggambarkan kehidupan cewek-cewek modern, baik menjelang menstruasi atau ketika menstruasi. 

Sakit perut saat menstruasi. (Via: paleoforwomen.com)

Seniman cewek 24 tahun itu menuangkan drama-drama yang terjadi dalam bentuk garis-garis berirama sehingga membentuk sebuah kisah perjuangan yang mungkin bisa menggelitik cewek-cewek yang mengalaminya. Dihimpun dari Bored Panda, berikut sederet perjuangan cewek menjelang menstruasi.

Puber Cowok vs Cewek

 

Perbedaan puber cewek dan cowok. (Sumber foto: boredpanda.com)

Siklus

Siklus menstruasi. (Sumber foto: boredpanda.com)

Sebelum dan Saat Menstruasi

Kehidupan sebelum dan ketika menstruasi. (Sumber foto: boredpanda.com)

Penampilanmu~

Penampilan dalam sebulan. (Sumber foto: boredpanda.com)

Kata Guru:

Apa yang guru ajarkan di sekolah. (Sumber foto: boredpanda.com)

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading