Sukses

Lifestyle

Bukan Soal Dandanan, 5 Hal Ini Bikin Kamu Jadi Cewek Dewasa

Fimela.com, Jakarta Terlihat cewek dewasa bukan hanya sekadar tentang cara berpakaian. Tak bisa dipungkiri bahwa kedewasaan juga terlihat dari cara berdandan dan memilih baju. Namun percayalah, dewasa tak hanya soal penampilan di luar.

Etika adalah hal yang penting untuk menunjukkan sikap dewasamu. Tak hanya itu, sikap ini pun sangat penting agar kamu mendapatkan kepercayaan dari orang terdekat. Orangtuamu yang selalu khawatir, misalnya.

Atau, kamu sendiri pun tengah mencari-cari tentang seberapa besar kamu tumbuh dan menjadi pribadi yang dewasa? Berikut 5 etika yang akan membuatmu terlihat dewasa seperti yang dilansir dari Gurl.

Bukan tentang cara berdandan, 5 hal ini bikin kamu jadi dewasa. (Foto: pexels)

Jangan selalu mengumbar ceritamu. Ya, mengumbar cerita sedih serta masalah di media sosial memang bukanlah sebuah bentuk kedewasaan. Kamu harus memahami mana yang harus tetap ada di ranah private dan mana yang bisa kamu letakkan di ranah publik.

Menghargai waktu. Kedewasaan hadir ketika kamu sudah mulai menghargai waktu. Seperti tidak datang terlambat saat janjian. Dan kamu juga memberikan kabar pada mereka yang tengah menunggu ketika sekiranya kamu akan terlambat. Ya, kamu akan lebih menghargai orang lain.

Tidak marah ketika beda pendapat. Meski kamu punya pendapat yang berbeda dengan seseorang, kamu akan tetap mendengarkan mereka. Ingat, meski kamu tak sepaham, bukan berarti pendapat mereka itu salah. Sepakatlah untuk tidak sepakat dengan cara yang damai.

JBukan tentang cara berdandan, 5 hal ini bikin kamu jadi dewasa. (Foto: pexels)

Tahu untuk mengucap terima kasih dan maaf. Ya, dua kata tersebut merupakan hal yang paling berarti namun akan hilang maknanya ketika diucapkan terlalu sering. Ketahuilah kapan kamu harus menggunakan kata maaf dan terima kasih dengan tepat.

Tahu kapan menggunakan ponsel. Ya, banyak orang yang nggak menghargai dan tetap menggunakan telpon genggam saat berbicara. Hal itu tentu tindakan yang sangat tidak sopan dan tentunya tidak dewasa.

Bukan tentang cara berdandan, 5 hal ini bikin kamu jadi dewasa. (via: pexels.com)

Rasanya semua orang pasti setuju bahwa kedewasaan hadir dari sikap dan cara berpikir. Jangan sampai kamu hanya mengubah penampilan luar dan mengabaikan poin yang justru paling penting ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading