Sukses

Lifestyle

Jangan Lakukan Ini Kalau Gajian Belum Turun

Fimela.com, Jakarta Gajian memang menjadi sebuah hal yang selalu ditunggu-tunggu, apalagi kalau persediaan rupiah di kantong semakin menipis. Tapi tak sedikit dari kamu yang mungkin sengaja menumpuk pundi-pundi rupiah untuk dinikmati di akhir bulan, antimainstream gitu biar nggak ada istilah tanggal tua. 

Setiap orang memang memiliki caranya sendiri-sendiri dalam mengelola dan menggunakan uangnya, termasuk kamu yang suka menghabiskan uang diakhir bulan sebelum gajian tiba. Namun, baiknya tindakan tersebut perlu kamu tinjau ulang, karena di hari gajian tak sedikit orang yang merasa kecewa karena gajiannya telat bahkan mundur berhari-hari. Sedih banget kan....

Hindari hal ini sebelum gajian. (via: pinterest)

Gaya hidup yang hemat memang selalu menjadi solusi, bukan pelit ya. Kenapa? Karena saat kamu bisa menghemat dan mengatur keuanganmu dengan baik, kondisi apapun tak akan membuatmu merasa kesusahan, seperti saat gajimu harus datang terlambat misalnya. Nah berikut adalah hal-hal yang bisa kamu minimalisir, untuk mengurangi rasa kecewa yang bisa saja datang di hari gajian.

1. Terlalu bahagia. Bahagia saat ingin menyambut hari gajian boleh, tapi jangan terlewat bahagia. Nggak enak kan kalau kamu udah senang banget mau nerima gaji, mau beli ini itu, tapi tahunya ada kendala yang tak diduga yang bikin gajian kamu tertunda.

Hindari hal ini sebelum gajian. (via. Pinterest)

2. Berkspektasi lebih. Saat hari gajian akan tiba, biasanya kamu sudah menyiapkan rencana untuk menggunakan uang tersebut untuk berbagai keperluanmu. Hal tersebut memang wajar dan dilakukan banyak orang. Namun baiknya kamu jangan terlalu menggebu-gebu dan berkespektasi lebih, kalau gajianmu diundur yang ada kamu akan kecewa dan nggak semangat kerja.

Hindari hal ini sebelum gajian. (via. Pinterest)

3. Kebanyakan makan. Biasanya menjelang hari gajian dan kamu tahu sisa gajimu bulan lalu masih banyak, makan menjadi salah satu pilihan untuk menikmati uang tersebut. Saking senang dan bahagia kamu nggak berasa deh sudah makan banyak sampai menghabiskan uang tersebut. Dari pada uangnya habis buat makan, lebih baik kamu sisihkan, jaga-jaga siapa tahu ada kejadian gajian telat kan?

Nah itu dia hal-hal yang perlu kamu hindari sebelum gajian benar-benar masuk di rekeningmu. Jaga-jaga boleh kan? Dari pada kamu harus meringis dan merana karena kehabisan uang sebelum gajian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading