Sukses

Lifestyle

Buat Cewek, 4 Hal Ini Penting Dilakukan Sebelum Masuk Toilet Umum

Fimela.com, Jakarta Kebelet pipis merupakan salah satu hal yang nggak bisa ditahan. Nggak kayak cowok yang bisa pipis di tempat-tempat yang nggak semestinya, minimal, cewek harus menemukan toilet umum untuk menyudahinya. Dasarnya makhluk ribet, cewek juga nggak bisa sembarangan pipis di toilet umum.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Dan bisa jadi, hal-hal berikut ini nggak dipedulikan oleh kaum adam saat masuk toilet. Hmmm.. Apa saja? Nih, simak beberapa hal yang bikin cewek insecure sama toilet umum.

Periksa air nyala atau nggak. Beberapa cewek, meski sudah kebelet banget, mereka nggak akan lupa untuk memeriksa aliran air besar atau kecil, nyala atau nggak. Ini adalah salah satu hal penting untuk dilakukan. Bagaimana tidak, ya kali deh abis pipis nggak disiram.

Periksa air. (Via: kcprofessional.com)

Oiya, kebersihan air juga jadi pertimbangan buat cewek untuk memutuskan pipis di toilet umum atau nggak. Kan nggak asik cebok pakai air yang kotor. Hiiiii.

Periksa Ada Tisu atau Nggak

Setelah memeriksa aliran air menyala atau nggak, kini saatnya memeriksa kesediaan tisu. Meski di beberapa negara tisu lebih penting dari air untuk cebok, tapi, di Indonesia, air masih jadi kebutuhan nomor satu. 

Periksa tisu. (Via: kcprofessional.com)

Jadi, meskipun tisu toilet habis, selagi masih ada air, dunia pertoiletan umum akan sejahtera dan baik-baik saja. Kamu salah satu cewek yang harus ada tisu nggak kalau ke toilet umum?

Memastikan Kebersihan

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Tapi bukan Iman J-Rocks ya, Girls! Sebelum masuk toilet umum, biasanya cewek bakal lebih peduli dengan kebersihannya. Minimal nggak tercium aroma-aroma pesing gitu, deh.

Periksa kebersihan. (Via: doityourself.com)

Ditambah lagi dengan memeriksa ada lumut atau nggak di setiap sudut toilet. Kan nggak asik kalau lumut itu memakan korban. Terpeleset misalnya. Huhuhu.

Tengok Kanan Kiri

Tengok kanan kiri, atas bawah buat memastikan bahwa nggak ada kamera tersembunyi. Demi mendapatkan kepuasan tersendiri, beberapa orang rela melakukan perbuatan kriminal di muka publik dengan cara tersembunyi. Salah satunya yakni dengan memasang kamera pengintai di tempat-tempat tersembunyi dalam toilet.

Pastikan tak ada kamera pengintai. (Via: boingboing.net)

Duh, nggak mau kan kalau hal itu terjadi? Hmmm.. So, jangan lupa cek toilet umum yang akan kamu singgahi, ya! Kalau kamu merasa nggak aman, sebaiknya cari toilet umum lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading