Sukses

Lifestyle

Curug Luhur, Menemukan Air Terjun Tersembunyi di Cianjur Selatan

Fimela.com, Jakarta Seperti kebanyakan wilayah di Jawa, Cianjur dikenal, namun juga tak dikenal bila konteksnya bergeser ke destinasi perjalanan. Namun siangka sangka, kawasan yang biasanya hanya jadi perlintasan ini ternyata menyimpan sejuta pesona untuk disibak.

Setelah Curug Citambur berhasil menambat hati pelancong, keping wilayah yang dikenal akan kelezatan ikan bakarnya ini kembali menawarkan ekostisme air terjun. Adalah Curug Luhur, tempat memukau yang bisa jadi alasan lain untuk singgahi Cianjur.

Curug Luhur, Cianjur, Jawa Barat. (fakirpiknik/Instagram)

Berada di Desa Cimaskara, Kecamatan Cibinong, air terjun ini dikatakan berjarak 3 hingga 4 jam perjalanan dari pusat kota Cianjur. Cukup lama memang, namun bukankah sudah semestinya harta karun berada di tempat tersembunyi? Lagipula, kamu akan disuguhkan nuansa sejuk rapat pepohonan dan suara serangga selama perjalanan menuju Curug Luhur.

Masih (sangat) sepi, beragam kegiatan bisa kamu lakukan dengan sedikit interupsi. Dari berenang di kolam tepat di kaki (atau sebelum) air terjun atau sekedar duduk bersantai di tepian, semua bisa dilakukan. Dengan parasnya yang demikian elok, tempat ini pun jadi incaran para pecinta fotografi.

Curug Luhur, Cianjur, Jawa Barat. (sdverdana/Instagram)

Bagaimana tidak, kungkung rapat pepohonan, serta paras air terjun yang berupa undakan tentu sanggup menghasilkan potret menarik. Terdengar seperti destinasi akhir pekan yang memukau, bukan? Jadi mari bertolak (lagi) ke Cianjur!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading