Sukses

Lifestyle

Pulau Sirandah, Menjamah Kepingan Surga di Mandeh

Fimela.com, Jakarta Ondeh Mandeh sekiranya jadi ungkapan yang justru lebih familiar ketimbang landskap wilayahnya. Ya, Mandeh bukan semata perkataan sambil lalu, namun merupakan satu wilayah cantik di Sumatera Barat. Tawaran utama kawasan ini adalah cantik pesisir dan bawah permukaan laut.

Di antara nama yang melengkapi definisi elok Mandeh, tak memasukkan nama Pulau Sirandah sekiranya jadi satu kesalahan. Pesisir landai berpasir putih, lengkap dengan jajaran nyiur jadi cara Sirandah berucap selamat datang pada mereka yang sudi singgah.

Pulau Sirandeh, Mandeh, Sumatera Barat. (jejak_penjelajah/Instagram)

Dengan kontur tanah berbukit-bukit, kamu pun bisa melakukan pendakian singkat untuk akhirnya disajikan panorama laut dengan gradasi elok tiada dua. Dibuai angin pesisir nan menyejukkan, pulau yang namanya berarti si rendah ini belum banyak dikunjungi seperti kebanyakan tempat di lepas pantai Padang.

Selain aktivitas darat, perairan di sekitar Pulau Sirandah juga jadi spot snorkeling dan diving yang menarik. Hamparan terumbu karang dengan ragam warna dan ukuran jadi panorama yang paling mendominasi. Ditambah satwa laut yang wara-wiri, kamu bisa-bisa lupa waktu saat jelajah bawah laut Sirandah.

Pulau Sirandeh, Mandeh, Sumatera Barat. (dezraalifari/Instagram)

Masih di Pulau Sirandah, kamu pun dikatakan bisa menjajal sensasi berenang bersama hiu liar berukuran kecil yang berkumpul di tepi pantai saat pagi hari, seperti di Taman Nasional Taka Bonerate, Sulawesi Selatan. Pulau tropis ini pun sangat bersahabat bagi para backpacker yang berencana mendirikan tenda di pesisir pantai. Jadi mengapa juga tak singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading