Sukses

Lifestyle

Sandiaga Uno Dipuji Anies Bagai Utsman Bin Affan

Fimela.com, Jakarta Sebelum debat cagub DKI putaran ketiga berakhir, moderator memberikan kesempatan kepada tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubenur untuk saling menilai sisi positif atau sisi baik yang menjadi keunggulan seorang pemimpin paslon masing-masing.

Kesempatan itu tak disia-siakan para kandidat. Dari paslon satu yang diwakili Agus Yudhoyono dan paslon dua diwakili Djarot Saiful Hidayat, mereka mengeluarkan kata-kata pujian, tapi sedikit menyentil terhadap paslon lain.

Berbeda ketika paslon dengan nomor urut tiga mendapat giliran. Anies memilih untuk tidak ingin memberi komentar pertanyaan dari moderator. “Pertanyaan ini baik. Tapi saya ingin menggarisbawahi Pilkada ini bukan tentang Anies-Sandi, Agus-Sylvi, Basuki-Djarot. Ini tentang warga Jakarta. Jadi bukan kaminya yang penting. Tapi bagaimana warga Jakarta bisa bahagia,” kata Anies pada debat cagub DKI, Jumat (10/2/2017) malam.

Cagub DKI Jakarta nomor 3, Anies Baswedan didampingi Sandiaga Uno memaparkan visi misi pada Debat Final Cagub DKI Jakarta di Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anies yang tidak ingin membanding-bandingkan paslon lain, memilih mempromosikan cawagub dan dirinya sendiri. "Saya malah melihat pasangan kami ini saling mengisi. Bang Sandi seperti Utsman Bin Affan yang sudah kaya, sudah selesai dan sekarang menghibahkan hidupnya dengan hijrah ke dunia politik. Dia (Sandi) juga menyebut saya seperti Abu Bakar Ashidiq. Tapi saya bilang, ini bukan tentang kita, ini tentang warga Jakarta," kata Anies.

Utsman bin Affan adalah sahabat nabi Muhammad SAW dan juga khalifah ketiga dalam Khulafaur Rasyidin. ia dikenal sebagai pedagang kaya raya yang sangat dermawan. Sedangkan Abu Bakar Ashidiq adalah kahlifah Islam pertama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading