Sukses

Lifestyle

Mau Habiskan Akhir Pekan di Kepulauan Seribu? Baca 7 Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Ingin melihat Jakarta dalam paras berbeda? Pergi saja ke Kepulauan Seribu! Supaya perjalanan jadi makin menyenangkan dan menenangkan, tak ada salahnya kamu menyimak sejumlah tips menurut Bintang.com berikut.

Jangan kesiangan. Pola kunjungan ke Kepulauan Seribu pada akhir pekan biasanya mengharuskanmu sampai di dermaga sebelum jam 7 pagi, baik lewat Marina maupun Kaliadem. Jika terlambat, maka sudah dipastikan kamu tak akan bisa menyeberang karena tak ada perahu tersisa. Kalaupun ada, maka kamu sudah pasti akan merogoh kocek lebih dalam dari biasanya.

Bawa scarf. Sebenarnya ini juga berlaku untuk perjalanan udara. Ketika AC jadi kekhawatiran ketika naik pesawat terbang, angin laut bisa begitu kencang saat berada di atas perahu. Menjaga badan tetap hangat namun tak repot mengenakan jaket? Maka kamu harus membawa scarf. Benda ini pun bisa menghalangimu dari sinar matahari langsung. Multifungsi, bukan?

Pulau Bira Besar, Kepulauan Seribu. (gkefina/Instagram)

Ketahui ketersediaan air. Maksudnya di sini adalah air tawar untuk mandi. Bila menginap di cottage sih aman-aman saja, namun kebanyakan turis yang pergi ke Kepulauan Seribu lebih memilih homestay. Di pulau seperti Harapan tak terdapat air tawar. Jadi, siap-siapa saja mandimu tak akan senyaman biasanya. Jika ingin, tanya saja pada warga apakah ada yang menjual air tawar.

Bawa perlengkapan sendiri. Kembali ke kebiasaan memilih homestay, sebaiknya kamu membawa sendiri perlengkapan mandi, lantaran jarang (atau bahkan tak ada) yang menyediakannya. Namun selain itu biasanya ada di homestay.

Panorama laut Pulau Pari. | via: facebook.com

Pilih penginapan. Yang paling sering dipertimbangkan turis yang berkunjung ke Kepulauan Seribu apakah akan menghabiskan malam di homestay atau mendirikan tenda di tepi pantai. Keduanya sama-sama asyik untuk dilakukan. Bagi kamu yang ingin berkemah dan tak punya tenda, biasanya di pulau akan ada penyewaan.

Minta spot sepi. Akhir pekan adalah waktu di mana pulau akan begitu ramai pengunjung. Jika kamu island hopping, biasanya pemandu akan mengarahkanmu ke sederet spot biasa. Namun jika ingin menjajal pengalaman berbeda, diskusikan lebih dulu ke mana akan pergi dan kalau memungkinkan, mintalah spot, terlebih jika ingin snorkeling atau diving, yang tak terlalu banyak orang.

Pulau Bira Besar, Kepulauan Seribu. (putriwldrhli/Instagram)

Bawa obat-obatan. Lagi-lagi ini terkait persiapan. Kamu harus sadar pulau adalah tujuanmu. Tak banyak pilihan di sana, termasuk soal obat-obatan. Untuk berjaga-jaga, bawa sendiri obat yang menurutmu akan dibutuhkan. Terdengar sepele memang, namun poin ini jadi satu yang sering diabaikan banyak orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading