Sukses

Lifestyle

Gua Ngerit, Mengintip Rupa Destinasi Hits di Trenggalek

Fimela.com, Jakarta Berbicara gua, kebanyakan orang mungkin akan secara otomatis menciptakan angan akan perut bumi dengan ruang-ruang misterius yang kadang bisa seukuran 'raksasa', namun kali lain malah sempit sama sekali. Tapi, Gua Ngerit hendak memberi perspektif berbeda.

Bukan semata soal kamar-kamar bernuansa intim nan misterius, salah satu destinasi populer di Trenggalek ini menawarkan panorama lain yang menarik untuk dijelajah di tiap jengkal. Dari susuran berupa jembatan bambu, air terjun, ruang dari himpit batu, hingga ngarai dengan panorama dramatis, semua bisa direngkuh.

Gua Ngerit, Trenggalek, Jawa Timur. (evakumala07/Instagram)

Dengan bentukan alam yang demikian, wajar jika pesona Gua Ngerit mengundang banyak pelancong, baik dalam maupun luar negeri, untuk singgah. Letak yang sedikit menyingkir dari keramaian membuatnya cocok dijadikan tempat melarikan diri dari riuh kota.

Ketika menelusuri kawasan ini, akan kamu temukan banyak gua-gua kecil yang demi menjangkaunya harus melewati bebatuan atau menyeberang sungai kecil. Terkesan sulit memang, namun semua peluh sepadan dengan tiap pesona yang 'disesap'.

Gua Ngerit, Trenggalek, Jawa Timur. (septa_/Instagram)

Namun sayang, dalam sejumlah potret terlihat corat-coret tak bertanggung jawab di gua-gua yang seharusnya hanya berelemen alam. Entah mengapa masih saja tak bisa selaras antara publikasi dengan kelestarian. Terlepas dari itu, tertarikkah kamu untuk singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading