Sukses

Lifestyle

Bukit Batu Idung, Ketika Cantiknya Lombok Tak Melulu Soal Pantai

Fimela.com, Jakarta Soal keelokan garis pantai di Lombok, sepertinya tak ada orang yang ingin sia-sia mendebat. Bagaimana bisa, lantaran pesisir di salah satu gugusan pulau Nusa Tenggara tersebut memang menawan dengan ragam paras. Beberapa memiliki wajah berupa hamparan pasir jauh-jauh, sedangkan sisanya merupakan jazirah dengan panorama ajaib.

Namun demikian, eloknya Lombok ternyata tak melulu soal cantik garis pantai. Adalah Buktit Batu Idung, pesona lain yang bisa digunakan untuk mendefiniskan ekostisme pulau tetangga Bali tersebut. Lalu, apa saja yang ditawarkan bukit di barat Lombok tersebut?

Bukit Batu Idung, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (dindakusumarini/Instagram)

Seketika melepas pandangan dari puncak, akan kamu dapati barisan perbukitan yang saling sambung-menyambung dengan begitu selaras. Ditambah petak sawah yang 'diukir' secara acak namun elok, pemandangan di sini dijamin bisa memanjakan kedua mata.

Highlight di sini adalah aksi matahari terbenam. Tentang bagaimana sang surya kembali ke peraduan di batas cakrawala Laut Lembar. Menikmati hangat-hangat mentari di akhir hari tentu jadi salah satu cara untuk menutup guliran waktu setelah hampir 12 jam.

Bukit Batu Idung, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (feripanicmtb/Instagram)

Di samping itu, bukit yang mulai ternama di Lombok tersebut pun jadi sekeping surga bagi para pecinta fotografi. Kalau kamu salah satunya, maka jangan sampai melewatkan kesempatan memotret momen-momen ajaib dari puncak Bukit Batu Idung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading