Sukses

Lifestyle

Musim Liburan, Petani Sulsel Malah Sibuk dengan Tikus

Fimela.com, Jakarta Memasuki musim liburan, banyak orang yang merencanakan perayaan Natal dan juga tahun baru bersama keluarga. Sementara pemerintah di sebagian besar daerah di Indonesia sedang sibuk rapat koordinasi pelaksanaan operasi lilin jelang Natal dan tahun baru. 

Tapi, di Sulawesi Selatan (Sulsel), pemerintah daerahnya sedang disibukkan dengan perkara tikus! Ya, hama tikus ternyata menyerang pertanian. Hal ini terjadi di Kabupaten Pinrang. 

Kepala Dinas Pertanian kabupaten setempat, Alimuddin Janggo mengatakan belakangan ini petani di beberapa kecamatan di kabupaten itu kini sedang resah lantaran serbuan hama tikus. Karena itu, Pemda Kabupaten Pinrag menggandeng seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah untuk membantu warga membasmi hama yang sudah merusak tanaman padi. 

HAMA TIKUS - Markas Manchester United, Stadion Old Trafford, diserang hama tikus. (Daily Mail)

Alimuddin juga mengatakan, hama tikus ini terjadi menjelang musim liburan. Namun tim yang tergabung dalam Operasi Pemberantasan Tikus (OPT) baru terbentuk pada Selasa (20/12) kemarin. "Sejak Selasa kemarin tim yang tergabung dalam Operasi Pemberantasan Tikus (OPT) sudah beroperasi dan hasilnya hampir ribuan tikus berhasil terjaring. Salah satunya hasil operasi di Desa Tanratuo, Kecamatan Cempa," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading