Sukses

Lifestyle

Penting Nggak Sih Merayakan Anniversary?

Fimela.com, Jakarta Kata anniversary biasanya dipakai untuk momen hari jadi sebuah hubungan, semacam pacaran atau pernikahan. Dalam bahasa Indonesia, kata anniversary diartikan sebagai hari jadi atau hari ulang tahun, yakni satu selebrasi yang dilakukan di tanggal yang sama setiap tahunnya, seperti tanggal pertama momen itu terjadi. Tapi, di Indonesia sekarang ini, anak-anak yang baru beranjak dewasa dan sudah berpacar-pacaran itu bahkan merayakan anniversary setiap minggu dan membuat istilah baru lagi.

Karena dirayakan dalam hitungan waktu tahunan, maka jelas pasangan yang merayakan anniversary hanyalah mereka yang memiliki hubungan dalam jangka waktu yang panjang. Kamu yang jomblo karena ditinggal saat lagi sayang-sayangnya tidak bisa ikut serta merayakan anniversary, kecuali kamu ingin merayakan kejombloanmu yang menahun.

Banyak pasangan yang memberikan effort untuk merayakan anniversary, tapi ada juga yang menganggapnya sama seperti hari-hari biasa, sehingga melewatkannya begitu saja.

Sebenarnya, seberapa penting sih merayakan anniversary?

Anniversary hubungan kadang dianggap penting bagi pasangan. (Foto: top-honeymoon.blogspot.com)

Perayaan anniversary yang dilakukan memberikan pengaruh ke emosional, bagaimana rasa cinta dan romantisme pasangan seperti di-refill sampai pada titik terbaiknya. Karena, secara tak langsung effort yang dilakukan membuat pasangan merasa diprioritaskan. Merayakan anniversary juga sering dimanfaatkan para pasangan untuk mengingat masa-masa mereka jatuh cinta dahulu. Makanya, para pasangan yang merayakan anniversary itu cenderung lebih romantis. Tapi, bukan berarti tidak merayakan anniversary itu salah, lho.

Cara memperlakukan hubungan dan pasangan antara satu dan lainnya tak bisa dipaksakan, karena setiap orang bisa memiliki caranya sendiri-sendiri. Jadi, silahkan putuskan sendiri; penting atau tidak merayakan anniversary.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading