Sukses

Lifestyle

Sosok 'Eksentrik' Pengganti Raja Thailand yang Jadi Sorotan

Fimela.com, Jakarta Raja Thailand mangkat, banyak pihak yang mempertanyakan sosok penggantinya. Tanpa mengurangi penghormatan akan duka hebat yang melanda seantero Negeri Gajah Putih, suksesor Bhumibol Adulyadej menimbulkan banyak tanya.

Adalah Maha Vajiralongkorn, pangeran yang sebentar lagi akan menduduki takhta raja. Sebagaimana diwartakan Mirror, sang putra Mahkota dikenal sebagai seorang eksentrik, playboy perjudian yang pernah menunjuk pudel kesayangan miliknya, Fufu, sebagai Pemimpin Pasukan Udara.

Putra Mahkota Thailand Maha Vajiralongkorn. (Reuters)

Berdasarkan laporan People, Perdana Menteri Thailand telah mengonfirmasi kalau sang Pangeran Mahkota akan menjalankan tugasnya sebagai raja dalam waktu dekat. Kerajaan Thailand itu sendiri tak memiliki peran politik yang mirip dengan Ratu Elizabeth II.

Data dari diplomat Amerika yang dipublikasi Wikileaks pada 2010, di mana di dalamnya memuat laporan gaya hidup 'berwarna-warni' dan kebiasaan eksentrik dari sang pewaris membuat sejumlah tokoh politik Thailand ingin menghalanginya menjabat sebagai raja.

Raja Thailand Bhumibol Adulyadej (Reuters)

Di antara banyak isu yang beredar, sebagaimana dimuat Mirror, anak dari Raja Thailand yang telah meninggal dunia ini juga dikatakan memiliki kondisi kesehatan buruk. "Ia tak memimpin dengan wibawa dan tak menyertakan karisma sang ayah di dirinya," ujar salah satu politisi, seperti dimuat Mirror.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading