Sukses

Lifestyle

Ignasius Jonan Jadi Menteri ESDM, Arcandra Tahar Jadi Wakilnya

Fimela.com, Jakarta Setelah dicopot jadi Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan kembali menduduki kursi jabatannya, tapi kali ini secara mengejutkan Presiden Jokowi mengangkatnya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Tak hanya Ignasius Jonan, di hari ini, Jumat (14/10/2016) Jokowi juga melantik Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM di Istana Negara Jakarta.

Ya, tentu saja nama dua orang ini, yakni Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar bukanlah nama baru di kursi pemerintahan era Jokowi. Sebelumnya Arcandra Tahar pernah menjabat sebagai Menteri ESDM, walaupun cuma sebentar lantaran pada 15 Agustus 2016 ia dicopot dari jabatannya karena permasalahan dua kewarganegaraan, Indonesia dan Amerika Serikat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), sementara Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dilansir dari Antara, Ignasius Jonan dilantik jadi Menteri ESDM Kabinet Kerja dengan Keputusan Presiden Nomor 114/P/2016 tentang Pengangkatan Menteri ESDM Kabinet Kerja untuk Sisa Masa Jabatan 2014-2019. Sementara Arcandra diangkat sebagai Wakil Menteri ESDM berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 115/P/2016.

Meskipun menilai Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar adalah orang yang memiliki watak keras kepala, namun nyatanya Presiden Jokowi memuji kedua orang tersebut. "Meskipun dua-duanya keras kepala tapi suka terjun di lapangan," kata Presiden Jokowi setelah acara pelantikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Wakil Menteri ESDM di Istana Negara Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (14/10/2016).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading