Sukses

Lifestyle

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bikin Tabungan Bareng Pacar

Fimela.com, Jakarta Untuk pasangan yang sudah memiliki keyakinan untuk melanjutkan hubungan ke tahap pernikahan, keuangan adalah salah satu faktor penting yang perlu dipersiapkan. Meski tak jarang, banyak pasangan yang mewujudkan pernikahan dengan sokongan dana dari orang tua juga.

Membuka tabungan bersama adalah salah satu upaya yang bisa ditempuh para pasangan untuk mewujudkan kemapanannya sebelum menuju pernikahan. Apakah kamu dan pacarmu punya rencana serupa?

Sebelum benar-benar menjalankannya, ada baiknya kamu membicarakan hal-hal esensial berkaitan dengan tabungan yang akan kalian buat, untuk menghindari perselisihan yang tak diinginkan di tengah-tengah nanti. Misal; bagaimana cara yang akan kalian terapkan dalam mengisi rekening nanti, apakah harus sejumlah nominal tertentu? Apakah harus secara berkala?

Menabung untuk persiapan pernikahan baik untuk dilakukan, tapi harus tetap dengan peraturan. (Foto: techdissected.com)

Selain itu, penting juga untuk mengukuhkan di awal untuk kepentingan apa saja uang itu bisa dipakai? Apakah hanya untuk biaya pernikahan, atau bisa dipakai jika kamu dan dia punya rencana-rencana tertentu di tengah jalan seperti berlibur, nonton konser, atau membeli barang yang akan dipakai berdua. Jangan sampai sudah di tengah jalan, lalu manajemen keuangan yang kamu bangun berantakan karena hal-hal di luar kesepakatan.

Terakhir, jangan menutup diri dari kemungkinan berakhirnya hubungan kalian. Meski bukan itu yang diharapkan, tapi kelanjutan tabungan kalian jika kalian putus harus tetap masuk perhitungan, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading