Sukses

Lifestyle

Rahasia Otto Hasibuan Tahan Lama Jalani Sidang Jessica Wongso

Fimela.com, Jakarta Persidangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso sering memakan waktu lama. Sidang yang digelar digelar di pengadilan negeri Jakarta Pusat sejak pukul 10.00 WIB seringkali bisa selesai sampai dini hari.

Meski sudah berusia 61 tahun, Otto Hasibuan selaku tim dari kuasa hukum terdakwa terlihat tidak letih dan tetap focus menghadapi jalannya persidangan. Apa sih rahasianya Pak Otto?

“Ha.ha.ha, saya rasa rahasianya adalah semangat, semangat membela kebenaran,”kata Otto Hasibuan.

Menurut Otto, sidang memakan waktu panjang sudah sering dihadapinya dan ia tidak mempersoalkan hal itu. Akan tetapi yang menguras tenaga adalah persiapan untuk menghadapi sidang.

“Lelah bukan di ruang sidang ya. tapi persiapannya, contoh mencari saksi ahli. Banyak ahli hebat batal karena takut berhadapan dengan jaksa. Hanya orang-orang yang terpanggil (untuk membela kebenaran) saja yang mau,” kata Otto.

Suasana sidang ke-12 atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (15/8). (Adrian Putra/Bintang.com)

Hingga saat ini sidang Jessica Wongso masih berlangsung. Setelah Rabu 5 Oktober beagendakan pembacaan surat tuntutan jaksa, Rabu depan 12 Oktober giliran tim Jessica membacakan pledoi atau pembelaan . Pledoi bertujuan untuk memperoleh putusan hakim yang membebaskan terdakwa dari segala dakwaan atau melepaskan terdakwa dari segala tuntutan hukum ataupun setidak-tidaknya hukuman pidana seringan-ringannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading