Sukses

Lifestyle

Resep Lezat Mapo Tahu, Cocok untuk Makan Siang

Fimela.com, Jakarta Waktu makan siang sebentar lagi sudah tiba, tapi kamu masih bingung mau makan apa? Yup, hal tersebut kerap terjadi. Untuk menghindari rasa bosan keluarga akan menu-menu yang itu-itu saja, tentunya kamu harus berpikir keras untuk memasak menu baru.

Jika kamu menyukai tahu, nggak harus digoreng atau dibuat semur, kamu bisa membuat mapo tahu. Hidangan yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini pasti sanggup memanjakan lidahmu dan keluarga. Begini resepnya seperti yang diunggah akun @belajarmemasak di Instagram.

Kamu membutuhkan:

1 buah tahu sutera, potong kasar
2 sdm minyak sayur
100 g daging sapi / ayam cincang
1 sdm kecap asin
1 sdt lada
1 sdt garam
2 siung bawang putih, cincang halus
1 batang daun bawang, iris
1 sdt cabai merah giling
2 sdm kecap asin
1 sdm kecap manis
300 ml air/kaldu ayam
1 sdm kecap ikan
1 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

Cara membuatnya: 

Langkah awal, panaskan minyak. Kemudian tumis bawang putih hingga harum. Jika sudah, tambahkan daging sapi dan masaklah hingga warnanya kecokelatan. Tambahkan kecap asin, air, kecap ikan, kecap manis, kaldu ayam, lada, garam dan kemudian aduk hingga mendidih.

Jika sudah mendidih, masukkan maizena tahu dan aduk pelan-pelan hingga kental. Goyang-goyangkan wajan. Jangan terlalu encang saat mengaduk agar tahunya tidak hancur. Terakhir, masukkan daun bawang. Untuk pelengkap kamu bisa menaburkan bubuk cabai. Sajikan saat hangat.

 

A photo posted by Linn (@maybelinn_ma) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading