Sukses

Lifestyle

Cicip 5 Makanan Aneh Islandia yang Nggak Pernah Kamu Pikirkan

Fimela.com, Jakarta Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar Islandia? Kemegahan bukit yang terhampar luas membentuk panorama yang indah, kah? Atau malah rumah tradisional di tengah bukit yang terlampau sederhana jika melihat perkembangan teknologi di bumi?

Dahulu Islandia adalah negara yang miskin. Para penduduknya harus pinar-pintar menyimpan makanan dan memastikan tak ada yang basi dan akhirnya terbuang percuma. Hal tersebutlah yang membuat nenek moyang mereka mengolah hidangan apapun yang mungkin bagi sebagian penduduk dunia terdengar dan terlihat mengerikan.

Jika di Indonesia kita terbiasa makan dengan olahan daging ayam, bebek, sapi atau domba, begitu pula yang terjadi di Islandia. Meski demikian, negara tersebut pun menghadirkan makanan yang aneh untuk disantap. Disadur dari CNN dan mydestinationreykjavik, ini 5 makanan yang nggak biasa di Islandia!

Blóðmör. Ini adalah puding darah. Terdengar menyeramkan memang. Makanan ini terbuat dari darah kambing dan lemak yang kemudian dicampur dengan tepung serta oats.

 

A photo posted by Renée E-Ambrose (@officially_rea) on

Hákarl atau hiu. Daging hiu segar bisa sangat beracun ketika disantap. Karena hal itu, penduduk Islandia menguburnya terlebih dahulu selama 6-12 minggu. Rasa makanan ini pun akan seperti amonia.

 

A photo posted by Amelia (@kahrmel13) on

Súrsaðir Hrútspungar. Ini adalah hidangan dengan bahan buah zakar biri-biri.

harðfiskur. Ikan dikeringkan dan difermantasi dalam proses yang sama seperti keju.

 

A photo posted by DILL Restaurant (@dillrestaurant) on

Svið. Pernah membayangkan makan kepala kambing utuh?

 

A photo posted by Dalibor Rohac (@daliborrohac) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading