Sukses

Lifestyle

10 Trik Sederhana untuk Kamu yang Susah Tidur

Fimela.com, Jakarta Malam hari merupakan saat santai yang teramat sangat ditunggu. Kala semua penat melanda sepanjang hari, memanjakan tubuh dengan beristirahat di tempat tidur saja sudah menjadi aktivitas yang sangat menarik untuk dilakukan.

Namun sayang, ketika tubuh sudah merasa nyaman di pelukan tempat tidur, mata malah tak ingin memejam seolah ingin menikmati setiap detiknya. Menyebalkan memang, badan yang sudah ingin diistirahatkan dan 'dimatikan' sementara miliki hasrat yang berbeda dengan mata. Jika hal tersebut sering terjadi, ini 10 trik sederhana agar kamu bisa terlelap yang dilansir dari PureWow.

10 Trik Sederhana untuk Kamu yang Susah Tidur. (Via: istimewa)

1) Matikan lampu agar mata lebih rileks dan mudah untuk memejam. 2) Jangan sampai ada cahaya yang masuk. Kamu bisa menggunakan penutup mata yang membuat nyaman. 3) Jauhkan telepon genggam dari jangkauan. 4) Perhatikan suhu ruangan. Jangan sampai terlalu dingin atau terlalu panas. 5) Jauhkan jam dari jarak pandang. Melihat waktu yang terus bergulir dan kamu masih belum tidur bisa menambah stres.

10 Trik Sederhana untuk Kamu yang Susah Tidur. (Via: happyacupuncture.com)

6) Cucilah muka dan sikat gigi terlebih dahulu. Buat dirimu nyaman untuk tidur. 7) Pakailah pakaian tidur yang pula nyaman. Jika perlu gunakan kaus kaki. Studi mengatakan ketika badan hangat, kamu akan mudah terlelap. 8) Buatlah suasana kamar yang santai. Kamu bisa menggunakan aroma terapi agar rileks. 9) Buatlah dirimu santai. Jangan memikirkan permasalahan esok hari. 10) Atur napas agar teratur. Hal tersebut bisa membuatmu menjadi tenang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading