Sukses

Lifestyle

7 Hewan yang Bergerak Paling Lambat di Dunia

Fimela.com, Jakarta Di dunia ini, manusia diharuskan untuk hidup berdampingan. Lucunya, hidup dengan manusia saja sudah sedikit banyak membuat kepala ingin pecah. Ya, beragamnya tingkah laku, sikap serta kebiasaan bahkan budaya membuat setiap individu harus mampu beradaptasi. Tak terkecuali dengan hewan.

Banyak sekali spesies hewan di dunia ini. Ada yang bertubuh besar dan juga kecil, ada yang bergerak lambat dan juga cepat. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, berpasangan dan juga berlawanan.

Bicara tentang hewan yang memiliki gerakan lambat. di bawah ini ada tujuh hewan paling lamban sedunia. Meski mereka memiliki kekurangan dalam hal kecepatan, di balik itu semua, mereka juga pastinya memiliki kelebihan.  Berikut hewan yang bergerak paling lambat di dunia dilansir dari berbagai sumber;

1. Siput Memiliki kecepatan maksimum 0,03 mph.

Foto menakjubkan siput | via: brightside.me

2. Kura Kura Raksasa Memiliki kecepatan maksimal 0.13 mph. Namun ketika berenang, kecepatan mereka bisa sampai 22 mph.

Kura-kura berukuran raksasa ditemukan di Pulau Santa Cruz, Kepulauan Galapagos, 21 Oktober 2015. Kura-kura yang bisa hidup lebih dari 100 tahun itu diketahui memiliki tempurung yang lebih padat ketimbang spesies lainnya. (REUTERS/Galapagos National Park)3. Sloth Hewan ini terkenal lambat bergerak dan malas. Jika berjalan perutnya menyapu tanah. Sloth berjalan pada kecepatan maksimal 0.15mph.

Sloth| Via: pulptastic.com

4. Bintang lautBergerak menggunakan semua lima sisi lengan pada tubuhnya dengan sistem vaskular hidrolik. Pergerakan mereka sangat tergantung dari kuat-lemahnya arus air. Kecepatan maksimalnya 8 mph.

Bintang laut | foto : istimewa

5. Dugong atau ManateeHewan yang dikenal dengan julukan sapi air ini memiliki kcepatan 13 mph.

Dugong | foto : istimewa

6. Kuda Laut Adalah salah satu hewan laut yang paling lambat bergerak. Ia hanya memiliki kecepatan bergerak 0,001 mph.

Kuda Laut. (media4news.com)

7. Koala, Bergerak perlahan-lahan pada malam hari dengan menggunakan tangan dan kakinya. Kecepatan maksimalnya 25mph.

Koala | foto : istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading