Sukses

Lifestyle

Jangan Takut Mual Saat Hamil, Itu Tandanya Bayi Kamu Cerdas!

Fimela.com, Jakarta Hello ladies yang lagi hamil. Kamu merasakan mual-mual di kehamilan muda alias 'morning sickness'? Lalu khawatir bayi kamu kekurangan gizi? Eits, gak perlu panik. Memang sih anugerah ini agak mengganggu aktivitas, tapi ternyata menurut penelitian, kena mual ini berarti tanda bayi yang kamu kandung itu sehat dan kelak lebih cerdas, lho. 

Dikutip dari Parenting, Penelitian juga menunjukkan, dari 850 ribu ibu tengah hamil, mereka yang mual-mual hanya sedikit yang mengalami keguguran dibanding lainnya yang tidak menunjukkan gejala ini. Lagi pula 'morning sickness' itu amatlah wajar sebab semasa hamil mengalami peningkatan hormon dalam tubuh.

Ilustrasi mual dan muntah (Foto: Telegraph)

Tentunya ini bikin kamu lega ya, terutama yang hamil di usia 35 tahun ke atas. 'Morning sickness' justru melindungi diri dari potensi keguguran. Dari seluruh sisi positif mual-mual ini, yang sangat terlihat tentu efek cerdas lebih tinggi, mampu berbahasa, dan berperilaku baik. Jadi, jangan putus asa karena muntah-muntah ini, ya. Tetap semangat menjaga janin dalam kandunganmu.

Ilustrasi mual dan muntah | Via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading