Sukses

Lifestyle

Sadis! Anak Harimau Dijadikan Lem

Fimela.com, Jakarta Empat ekor harimau ditemukan dalam keadaan membeku dan siap jual untuk dijadikan lem. Anak Harimau itu sebagai barang bukti kejahatan seorang pria bernama Pham Van Tu yang berhasil ditangkap pihak kepolisian di Provinsi Nam Dinh, Vietnam.

 Baca Juga

Polisi menduga Pham Van Tu merupakan salah satu dari sindikat penjualan satwa liar. Setelah dilakukan penyidikan, pria itu mengaku kepada pihak polisi, jika ia telah membeli anak harimau beku tersebut di sebuah pasar gelap di dekat daerah perbatasan antara Vietnam dan Laos dengan harga hanya VND 2 juta.

Pham Van Tu berencana untuk menjual kembali harimau tersebut sebesar VND 8 juta setelah menemukan seorang pembeli melalui situs media sosial Facebook.

Kebun Binatang Surabaya hari ini mendapat seekor harimau Sumatera dari Taman Safari Prigen.

Biasanya para pembeli menggunakan bagian-bagian tubuh harimau sebagai bahan baku pembuatan obat tradisional berbentuk lem yang dipercaya menyembuhkan berbagai macam penyakit. Lem itu terbuat dari daging, tulang, kulit dan kuku harimau.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, akibat kepercayaan akan khasiat lem, pemburuan harimau semakin gencar. Dan diyakini terdapat 30 ekor harimau yang tersisa di alam liar Vietnam dan Laos.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading