Sukses

Lifestyle

Romantis, 'Naked Marriage' Sering Terjadi di Tiongkok

Fimela.com, Jakarta Jika kamu mengartikan secara harafiah, 'naked marriage' adalah 'pernikahan telanjang'. Namun, apakah maksud sebenarnya pernikahan ini seperti artinya mereka menikah tanpa menggunakan busana?

Yup, ternyata bukan! Naked Marriage adalah sebuah istilah bagi mereka yang menikah secara nekat. Nekat yang dimaksudkan adalah mereka mengikrarkan janji sehidup semati tanpa memiliki bekal secara materi. Tanpa rumah tinggal atau kekayaan apa pun yang akan menunjang hidup mereka di masa depan.

Di Tiongkok, biasanya calon pengantin yang lebih disukai calon mertua adalah mereka yang miliki rumah tinggal. Para orangtua tentu saja ingin anak perempuannya tak miliki kesulitan apa pun, terutama secara materi di masa depan.

Dilansir dari Shanghaiist, 3 tahun lalu Emily mengikuti pertukaran pelajar yang membuatnya berada di Tiongkok dan menjadi mahasiswi di Fudan University. Kala itu, Xie, sang suami, bekerja sebagai pelatih golf yang miliki lokasi tak jauh dari tempat Emelie bekerja paruh waktu.

Romantisnya

Secara resmi mereka bertemu ketika Emilie mengantar seorang tamu ke kantor Xie. Mereka pun mulai mengenal satu sama lain karena Emilie meminta kontak pesan instannya. Lucunya, jika Xie menolak, perempuan tersebut tak akan kembali ke Tiongkok. Namun ternyata, mereka pun mulai berpacaran.

Menikah pada 9 April 2016 lalu, aecara romantis Emilie mengatakan bahwa cinta dirinya pada sang suami sangat besar. Tak peduli akan materi bahkan kebutuhan apartemen dan mobil. Sebagai gantinya, Emilie pun mendapatkan kucing sebagai mahar pernikahan.

Pernikahan Emelie dan Xin.| Via: shanghaiist.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading