Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kenapa Sibuk Belum Tentu Baik untuk Kariermu

Fimela.com, Jakarta Bangun pagi dengan terkejut karena alarm membangunkanmu berkali-kali. Lantas mandi dengan tergesa-gesa. Setiap hari kamu mengaku sangat sibuk hingga tak sempat ini-itu. Sebagian orang menganggap hal ini menandakan kesuksesan. Padahal, sibukmu bisa saja justru jadi pertanda buruk buat kehidupan dan kariermu. Kenapa?

Banyak pekerjaan menumpuk. Ketika kamu mengaku sibuk, artinya banyak hal yang harus kamu kerjakan. Tapi, pada kenyataannya, kamu sibuk lantaran pekerjaan menumpuk. Kamu bahkan harus pulang malam selama satu minggu penuh karena pekerjaanmu belum juga selesai. 

Tidak bisa membagi waktu. Sibuk bisa juga berarti kamu tidak bisa mengatur waktu dengan baik. Sebenarnya, pekerjaanmu sama banyaknya dengan pekerjaan orang lain. Tapi, karena kamu tak bisa membagi waktu, akhirnya semua pekerjaan menumpuk dan bikin kamu jadi sangat sibuk setiap hari. 

 

A photo posted by Zarifenin Güncesi (@patronzarife) on

Terlalu banyak mengeluh. Ketika kamu sibuk karena tidak bisa membagi waktu, kamu akan cenderung mengeluhkan kehidupanmu di kantor. "Enggak ada waktu buat makan, tidur, main, belanja, dan lain-lain." Keluh kesah ini justru bikin semangatmu menurun. Cobalah untuk tidak mengeluh apa pun yang terjadi. 

 

A photo posted by andressa (@andressasoilo) on

Tidak punya waktu untuk hal lain. Sibuk kadang juga bisa jadi pertanda baik. Tapi, kalau kamu sampai tidak punya waktu untuk keluarga dan teman-teman, lebih baik kamu pikirkan lagi tentang pekerjaanmu. Dunia kantor dan kehidupanmu harus seimbang. Kamu juga harus punya waktu untuk bekerja, menghabiskan waktu dengan teman, dan juga keluarga. 

 

A photo posted by @remimitch on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading