Sukses

Lifestyle

7 Potret Memukau Gereja Unik di Puncak Bukit

Fimela.com, Jakarta 'Bertakhtakan' bangunan autentik, julangan bukit di antara daratan landai itu tentu jadi titik pemandangan pertama bagi turis yang menyambangi Aiguilhe. Berada di bagian tengah Perancis, gereja tertua di kota ini, sebagaimana dimuat Lonely Planet, merupakan bangunan abad ke-10.

Berada di bukit batu setinggi 85 meter, gereja yang dilengkapi dengan menara ini bisa 'direngkuh' setelah meniti langkah di 268 anak tangga. Tetesan keringat sebagai wujud lelah langsung saja bisa diabaikan setelah melihat kungkungan panorama yang seakan begitu posesif.

Setelah melangkah melewati bingkai pintu dengan desain memesona, ruangan setelahnya langsung mengantarkan nuansa gua beratmosfer misterius. Bentuk gereja yang mengikuti kontur batu membuatnya kian menarik. Seakan bangunan ini tak ingin mengusik kodrat alam.

Masuk dalam salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO, gereja unik ini sanggup melekatkan memori berbeda akan negara yang dikenal sebagai salah satu penghasil parfum terbaik di Bumi itu. Berikut sederet potret untuk terkagum-kagum dengan Gereja Saint-Michel d’Aiguilhe.

 

A photo posted by Christopher Miller (@millah29) on

 

 

A photo posted by Christopher Miller (@millah29) on

 

 

A photo posted by Christopher Miller (@millah29) on

 

 

A photo posted by Christopher Miller (@millah29) on

 

 

A photo posted by エリナ (@e_eri56) on

 

 

A photo posted by @tatale33 on

 

 

A photo posted by Mathieu Guigon (@mathieuguigon) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading