Sukses

Lifestyle

7 'Bingkai' Pesona 'Tanah Tanpa Selfie'

Fimela.com, Jakarta Meski populer, selfie bukan lah budaya yang diadaptasi semua publik Bumi. Eropa yang dinobatkan sebagai sudut 'selfie-able' bagi kebanyakan pelancong justru jadi rumah bagi mereka yang tak mengenal 'kebiasaan modern' tersebut. Dalam sederet potret, pesona langka itu berhasil diabadikan oleh seorang fotografer, Alex Robciuc.

Daily Mail memuat, pada sejumlah 'bingkai', terlihat warga lokal dari desa-desa terpencil di Rumania yang tetap mempertahankan gaya hidup abad pertengahan. Termasuk di dalamnya soal pekerjaan, perayaan, dan keseharian yang tak 'dikontaminasi' oleh teknologi modern.

Warga yang bepergian dengan mengendarai kereta kuda, memelihara binatang, dan menikmati meriahnya festival tradisional, semua tak luput dari bidikan Alex. "Ekspresi yang diperlihatkan di foto merupakan yang paling alami. Mereka tak ingin muncul berbeda dengan sebagaimana pribadi mereka setiap hari," tutur Alex kepada Daily Mail.

Berlokasi di berbagai desa di sekitar Maramures, seperti Bârsana, Strâmtura, andBreb, Alex ingin orang lain melihat wajah-wajah warga lokal dan memahami bahwa mereka bisa hidup dengan berbagai cara dan kondisi berbeda. "Bahagia itu ditemukan di dalam diri kita bukan berbagai benda yang ada di sekitar kita," pungkas Alex, seperti diwartakan Daily Mail.

Dua lelaki menuju pesta pernikahan di salah satu vila di Maramures, tradisi yang tak berubah selama 800 tahun. (Alex Robciuc/Barcroft Media)

Warga lokal terlihat di Gunung Carpathian. (Alex Robciuc/Barcroft Media)

Warga lokal masih mengenakan gerobak dan kuda untuk memindahkan komoditi. (Alex Robciuc/Barcroft Media)Berdansa di festival tradisional, Rumania. (Alex Robciuc/Barcroft Media)

Perayaan tradisional di Maramures, Rumania. (Alex Robciuc/Barcroft Media)

Warga lokal mengenakan pakaian tradisional. (Alex Robciuc/Barcroft Media)

Seorang anak lelaki di depan rumah sederhana. (Alex Robciuc/Barcroft Media)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading