Sukses

Lifestyle

4 Cara Sepele Mengusir Kecoak Terbang di Rumahmu

Fimela.com, Jakarta Kecoak. Mendengar namanya saja sudah bisa bikin bulu kuduk merinding. Jika selama ini kamu kerap mendengar mitos bahwa kucing adalah hewan yang memiliki nyawa 9, mungkin serangga yang satu ini lebih hebat dari itu, yakni sangat susah mati. Pasti kamu pernah deh mencoba untuk mematikannya tapi jarang berhasil.

Selain susah mati, kecoak juga punya kelebihan lain yang bisa bikin manusia kalang kabut dibuatnya, yaitu terbang. Hap! Seperti berada di lingkaran setan, saat kamu berusaha membunuhnya karena ketakutan, ia pun merasa terancam dan akhirnya membuat 'benteng' pertahanan diri dengan cara terbang. Sontak hal itu akan membuatmu tambah ketakutan dan kamu pun lari tunggang langgang. Hiiii~ Nggak mau dong hidupmu dihantuin oleh di 'kurma palsu' ini? Berikut empat tips untuk mengusir kecoak dari rumah yang dikutip dari Bold Sky.

Buat cairan penyemprot dari cabai. Bagaimana melindungi rumahmu dari kecoa? Ambil 2 sendok teh saus cabai dan campurkan dengan air. Lalu tuangkan ke dalam botol semprot. Semprotkan ramuan ini pada daerah di mana kamu sering melihat kecoak muncul. Jangan lupa untuk memakai masker dan sarung tangan agar kamu nggak terkena efek pedas dari ramuan dalam semprotan.

Semprot dengan air cabai. (Via: wisegeek.com)

Letakkan bola kamper atau kapur barus di sudut ruangan dan furnitur. Selain cara di atas, cara paling mudah dan mainstream adalah dengan meletakkan kapur barus. Kecoa nggak suka bau kapur barus. Tempatkan kapur barus di bawah wastafel, di belakang mebel, di dalam lemari, atau di manapun yang jadi sarang kecoak. Jauhkan dari makanan, ya!

 

Foto kiriman There's 2 rules for success (@nichbland) pada

Letakkan daun salam di tempat-tempat yang kerap dihinggapi kecoak. Mungkin ini jadi cara tradisional untuk mengusir kecoak. Tapi, percayalah jika cara ini ampuh untuk mengatasi mereka. Simpan daun salam pada plastik, kemudian letakkan dalam sudut lemari atau tempat lain. Sama seperti kapur barus, kecoak juga nggak suka bau daun salam.

 

Foto kiriman Novhie (@novhiesnotes) pada

Buang semua kardus tak terpakai. Kecoak kerap mendekam di tempat-tempat gelap dan kotor. Jika di rumahmu banyak kardus nganggur, bisa jadi di sanalah kecoak bersarang. Untuk itu, buang semua kardus-kardus tak terpakai di rumahmu untuk menghindari adanya sarang kecoak. Dan jangan lupa untuk selalu membersihkan rumah, baik untuk menghindari sarang kecoak maupun nyamuk.

 

Foto kiriman Gopi Nathan (@gopi_nath) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading