Sukses

Lifestyle

Miliki Sederet Manfaat, 'Red Wine' Juga Sanggup Cegah Kanker

Fimela.com, Jakarta Selain bir dan alkohol, wine pun menjadi favorit masyarakat untuk melewati malam. Miliki kesan klasik dan mewah, minuman ini pun seringkali tersedia di restoran kelas atas. Harga yang ditawarkan pun cenderung mahal, semakin tuawine tersebut, akan semakin dalam pula kamu merogoh kocek.

Namun, tahukah kamu kalau red wine miliki manfaat untuk kesehatan. Sebuah penelitian mengatakan bahwa, jika mengonsumsi wine dengan jumlah yang sudah diatur dalam dunia medis, maka kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. 5 hal menakjubkan ini bisa kamu dapatkan!

Awet muda. Para peneliti dari Harvard Medical School telah mengonfirmasi bahwa resveratol yang terkandung dalam komponen kulit anggur merah miliki manfaat yang bisa menangkal penuaan. Kandungan ini memproduksi protein yang sanggup melindungi tubuh dari penyakit yang datang karena tubuh yang semakin menua.

Meningkatkan daya ingat. Resveratrol pun bisa membantu dalam mengingat sesuatu. Setelah percobaan yang hanya dilakukan selama 30 menit, para peneliti menemukan seseorang yang mengonsumsi suplemen berisikan resveratol mengalami peningkatan yang signifikan dalam belajar dan menangkap hal yang baru.

Menurunkan risiko penyakit jantung. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2007, procyanidins yang ditemukan dalam anggur merah bisa membuat jantung lebih sehat. Wine yang diproduksi di barat daya Prancis dan Sardinia membuat warganya hidup lebih lama.

Menurunkan risiko kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Virginia mengatakan bahwa protein yang dimiliki oleh kulit anggur bisa membunuh sel kanker. Resveratol ternyata juga sanggup menghalang pertumbuhan sel yang menyebabkan penyakit ganas ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading