Sukses

Lifestyle

Kedai Wajib Kunjung bagi 'Durian Hunters'

Fimela.com, Jakarta Durian bisa dibilang sebagai buah yang kontroversial. Dikenal sebagai makanan yang memiliki aroma menusuk, durian tetap memiliki tempat di hati masyarakat. Peluang tersebut pun disadari oleh perempuan ulet nan inovatif, Zulia Larasati.

Bagi pecinta durian yang berada di wilayah Ibu Kota, Zulia menyediakan 'istana' yang terletak di Meruya, Jakarta Barat. Dirintis dari usaha online shop, kedai Wak Roban telah merajai sebagian besar pecinta buah yang miliki wangi khas ini. Tak heran, sudah banyak pelanggan yang meminta Zulia untuk membuka kembali cabangnya di berbagai lokasi ibu kota.

Kedai Duren Wak Roban (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dirintis dari pertengahan tahun 2013, kedai milik wanita yang akrab disapa Lolo kini sudah memiliki empat buah cabang yakni, Meruya, Grogol, Pasar Santa dan Food Garden Kemang. Menu yang mereka miliki pun unik. Bila kamu biasa makan pancake durian, di kedai menyajikan banyak variasi durian. Menu unik seperti, cheese cake durian, pudding durian, lumpia durian, ketan durian dengan es krim green tea, bahkan ketan durian dengan taburan keju.

Durian yang mereka gunakan pun dikirim langsung dari Sumatera Utara. "Sebelum dikirim ke Jakarta pun duriannya harus diklasifikasikan. Kami nggak pakai pengiriman darat. Pengiriman dari udara kan hanya butuh 2-4 jam, jadi kalau sampai sini duriannya masih fresh," ungkap Lolo pada Bintang.com.

Sop Durian with Oreo (Galih W. Satria/Bintang.com)

Durian with green tea (Galih W. Satria/Bintang.com)

Bagi kamu yang memikirkan masalah olahan duriannya, nggak perlu khawatir. @durenwakroban menjamin produk mereka selalu fresh. Bila kamu mendapatkan durianmu sudah terasa masam, jangan kecewa karena mereka akan memberikan garansi 100%. Kamu hanya tinggal melaporkan, dan Wak Roban akan mengganti menu yang tadi dipesan dengan yang baru.

Bagi kamu yang tak menyukai durian, kedai ini menyediakan menu spesial yang dinamakan durian goreng. Yup, kamu nggak salah baca. Dengan resep 'ajaib', tentunya Wak Roban bisa menghilangkan bau tak sedap durian. Rasanya yang sudah tercampur dengan olahan seperti cokelat dan keju sanggup membuat durian haters berubah jadi durian hunters!

Lumpia Durian (Galih W. Satria/Bintang.com)

Pancake Durian (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sstt, kabar gembira akan datang di pertengahan tahun 2016. Kedai yang memiliki pusat olahan di Meruya ini memiliki rencana untuk mengeluarkan beberapa menu baru loh! Sebagai bocoran, kamu bisa menyicipi martabak durian crepes. Duhh.. kebayang dooong menikmati dua buah hidangan nikmat dalam satu gigitan?

Kalau kamu udah ngiler makan duriannya, kamu bisa datang ke Jl. Meruya Ilir Raya no.4, Pasar Santa Lt. 1, no.A93 dan Jl. Muwardi 1 no.9. Wak Roban juga menyediakan jasa pesan antar untuk kamu yang sudah nggak sabar untuk menyantap kudapan lezat ini! Siap mencoba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading