Sukses

Lifestyle

Kanker 'Gerogoti' Setengah Badan Ibu Rosida

Fimela.com, Jakarta Ibu Rosida, penderita kanker yang tak berdaya dan hanya bisa terbaring dalam sebuah gerobak, kini sudah menjalani perawatan di RS Dharmais, Jakarta. Pada Sabtu (6/2) siang hari, Shanti Persada dari LovePink, sebuah gerakan sosial yang memberikan dukungan kepada penderita kanker payudara, melihat sebuah postingan tentang kondisi Ibu Rosida yang malang. 

Kepada Bintang.com dia mengatakan langsung menghubungi nomor yang tertera pada postingan tersebut untuk mengetahui alamat dan kondisi Ibu Rosida. Dengan berkoordinasi dengan teman-teman LovePink lainnya, Shanti kemudian mengirim sebuah ambulans dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Tapi, karena jarak yang ditempuh terlalu jauh, Rescue Car yang dikirim Andien tiba terlebih dahulu.

Rescue Car tersebut langsung mengantarkan Ibu Rosida ke RS Dharmais, Jakarta dan tiba pukul 22.00 WIB. Bersama ketua LovePink, Samantha Barbara, Shanti menunggu kedatangan Ibu Rosida di rumah sakit tersebut. 

"Saya sudah tiba lebih dulu sama ketua LovePink Samantha Barbara, untuk urus administrasi rumah sakit, agar Ibu Rosida sampai bisa langsung ditangani," ujar Shanti kepada Bintang.com, Rabu (10/2). 

Ketika tiba di rumah sakit, Ibu Rosida langsung masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD). Ibu Rosida langsung ditangani dan dibersihkan luka dan tubuhnya. Menurut Shanti yang juga menjadi penanggung jawab pada saat itu di rumah sakit, luka pada payudara kanan Ibu Rosida sangat besar. Bahkan, lukanya sampai setengah badan. 

"Saya juga sebagai penanggung jawab. (Sampai di IGD) lukanya dibersihkan. Karena kondisi Ibu Rosida sudah tidak bisa jalan, tidak berdayalah. Kotor juga, jadi dibersihkan. Lukanya sangat besar. Parahlah. Di payudara kanan, lukanya sampai setengah badan," kata Shanti kepada Bintang.com. 

Sekitar pukul 00.00 WIB, Ibu Rosida sudah selesai dibersihkan, namun belum mendapatkan kamar. Shinta mengatakan, Ibu Rosida baru mendapatkan kamar perawatan pada Minggu (7/2) lalu. Kini, kondisi Ibu Rosida sudah membaik namun masih harus menjalani banyak pemeriksaan. 

LovePink bersama Ibu Rosida di RS Dharmais | via: istimewa

"Harusnya kemarin (9/2) sudah menjalani biopsi, tapi kata dokter livernya belum bagus. Seharusnya haru ini sih bisa," ujar Shinta. Kondisi Ibu Rosida yang memilukan dan memprihatinkan menggerakkan 'hati' LovePink untuk membantu dengan cara menggalang dana melalui Kitabisa.com. Sejak Sabtu (6/2) kemarin, hanya dalam waktu tiga hari mereka sudah berhasil mendapatkan Rp 230 juta. 

 

Bapak/Ibu dan teman-teman tercinta;Lovepink menerima banyak informasi melalui sosial media; berita mengenai...

Posted by Lovepink Indonesia on Saturday, February 6, 2016

Shanti menjelaskan, uang tersebut akan mereka kumpulkan dan kelola untuk kebutuhan Ibu Rosida, di luar dana yang sudah ditanggung rumah sakit. "Kami akan pantau setiap hari, mengelola dana untuk kebutuhan Ibu Rosida. (Tapi) uang yang kami kumpulkan bukan untuk biaya rumah sakit. Uang tersebut akan digunakan untuk kebutuhan Ibu Rosida, seperti rawat jalan nanti kalau sudah keluar dari rumah sakit, mau tinggal dengan siapa, di mana, seperti itu," jelas Shanti kepada Bintang.com. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading